Langsung ke konten utama

Perubahan Jilid 3

Assalamualaikum War. Wab 
hay mas bro, mba bro, bapak-bapak, ibu-ibu dan  teman-temanku sekalian yang lagi nyasar dan iseng buka blog gue... hari ini gue akan ngepost ttg perubahan.

Perubahan adalah proses yang dibutuhkan untuk menuju yang lebih baik dari sebelumnya.
Hari ini... inilah tema gue PERUBAHAN jilid 3 :)
kali ini gue akan bahas tentang perubahan
yang ada dipekiran teman-teman semua apasih itu perubahan?? pernah nggak kalian berfikir untuk berubah menjadi Power Rangers atau Ultramen atau bahkan Spiderman ?? ini pasti pernah...
okey... kali ini gue akan berbagi pemikiran gue dari kecil sampai gue mau beranjak dewasa :)

Perubahan....  sewaktu kita duduk di TK,, kita berpikir...  perubahan itu adalah berubah menjadi seperti Power Rangers, atau bahkan ultramen yang siap menolong siapa saja dan memusnahkan moster-moster yang akan menghancurkan bumi -____-"
ilustrasinya :
Mama : de.. kalau udah gede pengen jadi apa??
Anak  : ade pengen jadi seperti Power RANGERS *dipraktekinbarenggayanya -____-"
Mama : wah.. keren yah.. (hah..KEREN!!! -____-")

Di SD kita selalu melihat bahwa Perubahan adalah menjadi seperti apa yang mereka lihat.
ilustrasinya :
Upay dan Udin adalah siswa kelas 3 SD pada saat jam istirahat dikelas mereka ngobrol.
 
Udin : "pay.. kalau udah gede kamu mau jadi apa??"  
Upay  : "kemarin aku nonton Spiderman bareng kakak aku. aku pengen banget bisa jadi kayak Spidermen yang bisa nempel di dinding"
Udin : "Hah... nempel di dinding?? kalau gitu jadi cicak aja -____-""

Di SMP kita berpikir perubahan adalah tumbuh besar.
Ilustrasinya :
Budi adalah siswa yang baru masuk disebuah SMP memiliki badan yang besar dan ditakuti teman dikelasnya

pas di kelas.
Budi : "kamu ngajak sengel yah?? kalau berani nantang gue sinii..!!! jand main belakang dong.. nanti gue makan"
Acep : "bud jangan gitu dong,, kamu diluan yang gangguin aku "
Budi : "kalau iya... masalah buat Loh!!!"
dengan muka takut acep memandang Budi tiba-tiba pintu kelas mulai terbuka dan anak-anak lain duduk dengan tenang kecuali Budi dan Acep yang saling memandang *cosweet :D
Otong yang baru datang : "Bud loh gangguin teman gue yah? kalau berani lawan gue,, teman gue udah kurus,, kecil loe gangguin... untuk dia masih hidup" *sinis&sadis
Budi : "oh iya maaf -_____-""
budi ketakutan karena sebenarnya Otong lebih besar dan tinggi. dalam hati budi berkata "tunggu yah kalau aku udah makan 6x sehari dan gantung di pohon toge biar tinggi..,, pasti gue lawan kamu 4 mata" -____-"

maaf kyakx SMA belum bisa di teruskan karena nanti kepanjangan :D hehehe Oke Skip aja deh.. :D

Pada ujungnya juga kita akan sadar bahwa perubah adalah proses yang kita lakukan untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya :D #berpikirDewasa


ini dia perubahan gue selama dibandung alhamdulillah ada yang meningkat dan ada yang menurun -____-"

  1. saya merasa ibadah saya cukup sempurna karena selama seminggu ini saya tidak sholat hanya 5x dalam seminggu. untuk persentasi ibadah saya sekitar 80% 
  2. pergaulan, dalam hal pergaulan saya adalah orang yang netral. untuk pergaulan saya dibandung saya merasa kurang mendapatkan teman baru kecuali teman yang ikut di Bandung tetapi berbeda jurusan. persentasi pergaulan yang saya rasakan dibandung sekitar 35% 
  3. Kemandirian,, untuk kemandirian saya merasa saya sudah mulai terbiasa dengan keadaan saya disini dan saya sudah mampu mengontrol diri saya tanpa harus menyusahkan orang tua saya. persentasi perubahan kemandirian yang saya alami 70% 
  4. Mengenal diri sendiri, saya bersyukur bisa melakukan Prakerin dibandung meski harus menanggung resiko sehingga saya bisa tumbuh lebih mandiri. di ITB saya mendapatkan ilmu yang mungkin sulit untuk didapatkan di jam-jam sekolah atau prakerin lainnya, disini saya sudah mulai mengenal diri saya sendiri, perubahan yang saya alami, sifat yang saya miliki, kelebihan dan kekurangan, potensi diri, dan motivasi serta tidak lupa manajemen waktu yang sudah saya dapatkan di ITB. dengan semua materi ini saya cukup tahu SIAPA SAYA. persentasi untuk perubahan dalam menggenal diri sendiri 50%
  5. Kegalauan yang saya alami dibandung minggu ini sudah berkurang dari minggu sebelumnya sebab saya mulai terbiasa dengan keadaan :). persentasi yang saya rasakan untuk kegalauan dalam hidup saya 12%
ini saja perubahan dari saya kurang dan lebihnya mohon dimaafkan.. Wabillahi taufiq wal hidayah Wassalamualaikum War.Wab. Sekian dan Terima Kasih :)
#Thanks For ITB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MIMPI DAN HARAPAN

Assalamualiakum Wr.Wb.  Hari ini ngepost tentang mimpi – mimpi mengikuti prakerin dan mimpi setelah lulus di SMK Negeri 3 Palu nanti. Edgar Cayce seorang paranormal Amerika memiliki sebuah kata motivasi tentang mimpi yaitu: mimpi-mimpi adalah jawaban hari ini untuk pertanyaan hari esok. Dan Walt disney seorang pendiri Disney berkata sebuah mimpi akan menjadi nyata jika kita memiliki Keberanian Untuk Mengejarnya . Saya menyukai kata dari walt disney kita harus memiliki keberanian jika kita ingin mimpi itu menjadi sebuah kenyataan :)    Bandung, Kamis 28 Maret 2013 Hal yang paling indah dalam hidup ini adalah ketika mimpi kita menjadi sebuah kenyataan. untuk mewujudkan sebuah mimpi kita memerlukan bekal dalam diri kita, salah satunya keberanian , kemauan dan usaha. Ketika saya masuk SMK Negeri 3 Palu saya memilki mimpi untuk melaksanakan prakerin di luar kota dan sekarang mimpi itu sudah terwujud menjadi sebuah Kenyataan yang Indah, namun setiap manusia memiliki banyak

Tak ingin usai

hari ini aku bakalan cerita sedikit tentang bagaimana aku begitu mengaguminya sebagai sahabat hingga kadang aku nggak sadar aku telah menyakiti diriku sendiri untuk tetap mempertahankannya  6 tahun lalu aku bertemu dengannya yah sebut saja dia Mawar , aku sangat mengagumi Mawar... dimataku dia adalah sosok yang sempurna, dia bisa melakukan apapun.. apa sih yang tidak bisa dia lakukan sampai aku berpikir siapapun yang bersamanya nanti pasti bakalan beruntung. aku sama Mawar awalnya nggak begitu akrab hingga pada satu waktu keadaan yang membuat kita sering bersama... takdir ? mungkin iya.., intinya aku sangat beruntung bertemu dan mengenal dia 6 tahun yang lalu karena sebelumnya aku sosok yang lebih nyaman ngelakuin apapun sendiri dan nggak suka bergantung sama orang lain hingga saat kita hidup bersama, sering bersama ngelakuin segala aktifitas bareng dan akhirnya membuat kita saling bergantungan satu sama lain.. aku mengantungkan kebahagianku kepadanya... segalanya. dia paket komplit ya

Potensi Diri Saya

Hari ini mau post ilmu yang saya dapatkan di ITB sehingga saya bisa mengenal diri saya melalui orang lain dan diri  saya sendiri. hari ini di ITB aku mendapat bimbingan karakter tentang Potensi Diri yang membuat saya bisa menggali potensi yang ada pada diri saya, dan siapa saya di masa depan. Apa itu Potensi diri?? Menurut saya Potensi diri adalah kemampuan dari proses fisik dan prilaku. Pertanyaan untuk diri sendiri : Apa yang membuat saya bahagia ?  yang membuat saya bahagia adalah ketika saya melihat orang yang saya sayangi bahagia dan ketika saya mendapatkan prestasi Apa saja kelebihan dan kelemahan saya? kelebihan yang saya miliki menurut definisi saya dan sahabat-sahabat saya : saya memiliki ketegasan, pekerja keras, baik, suka menolong, memiliki kesetian, berani sebab dengan keberanian saya bisa melakukan segalanya, pandai berkomunikasi, pengertian, aktif melakukan organisasi sebab organisasilah yang mengasah kemampuan berbicara saya dan keberanian yang saya miliki.