Langsung ke konten utama

SAHABAT

Assalamualaikum :)
hay mas bro dan mba bro hari ini gue ngepost tentang sahabat :) 
untuk pertama kalinya gue ngepost tentang sahabat buka-bukaan dikit deh kan ngak apa2 :D hehehe

pertama-tama gue mau nyanyi dulu :D nih lagu tempo dulu mingkin udah populer pas gue kelas 3 SD karena tiap hari kakak gue muter lagi ini sampai gue pusing dengerinnya tapi gue suka dengan lagu ini :) . ini dia CEKIDOT..

Sahabat sejatiku hilangkah dari ingatanmu
Dihari kita saling berbagi...
Dengan kotak sejuta mimpi, aku datang menghampirimu
Kuperlihatkan semua Hartaku.....

Kita selalu berpendapat, kita ini yang terhebat
Kesombongan dimasa muda yang indah......
Aku raja kau pun raja
Aku bintang kaupun bintang
Arti teman lebih dari sekedar materi....

Pegang pundakku, jangan pernah lepaskan
Bila ku mulai lelah… lelah dan tak bersinar
Remas sayapku, jangan pernah lepaskan
Bila ku ingin terbang… terbang meninggalkanmu
Ku s’lalu membanggakanmu, kaupun s’lalu menyanjungku
Aku dan kamu darah abadi
Demi bermain bersama, kita duakan segalanya
Merdeka kita, kita merdeka


Pegang Pundakku, Jangan Pernah Lepaskan
Bila Ku Mulai Lelah?  Lelah Dan Tak Bersinar
Remas Sayapku, Jangan Pernah Lepaskan 
Bila Ku Ingin Terbang? Terbang Meninggalkanmu

Pegang pundakku, jangan pernah lepaskan
Bila ku mulai lelah… lelah dan tak bersinar
Remas sayapku, jangan pernah lepaskan
Bila ku ingin terbang… terbang meninggalkanmu
Ku s’lalu membanggakanmu, kaupun s’lalu menyanjungku
Aku dan kamu darah abadi
Demi bermain bersama, kita duakan segalanya
Merdeka kita, kita merdeka
~SheilaOn7, Sahabat Sejati~

dan dari lagu ini gue bisa tau arti sebuah persahabat :)
selama ini gue mencari apa itu arti sebuah persahabat dan seperti apa itu persahabat. dari sebuah buku yang gue baca yaitu Book Party Love gue akan kutip sedikit deh :D

Sahabat seringkali nggak bisa tergantikan oleh apapun, karena ia orang yang selalu ada untuk :
  • Mendukung ketika kita butuh dorongan 
  • Menyemangati ketika kita jatuh 
  • Mendengarkan semua keluhan kita
  • Membantu mencari gebetan (ini tidak termaksud di list gue) -_____-" 
  • Minjemin duit buat bayar kosan, makanan, dan nonton (ini juga kayaknya tidak) -____-"
gue bersyukur banget pernah terdampar di sebuah SMP ternama di Kota Palu, Sulawesi tengah :D hehehe. Setidaknya disana gue menemukan banyak hal baru walaupun nyesek :D okeyy.. skip aja :D

pelajar yang gue kutip dari buku itu adalah :
  1. Sahabat itu : "punya lo punya gue juga, tapi punya gue bukan punya lo" -_____-"
    koment : kampseupay banget sihh.. menang lari donk kalau gini -____-" jangan ditiru :D
  2. Sahabat itu adalah seseorang yang selalu siap membantu dan rela berkorban buat kita :)
    koment : ini dia arti sahabat yang sebenarnya Ikut aja ini bukan ajaran sesat :D hehehe
ini dia peran seorang teman dari mulai TK sampai Dewasa :) cekidot!!!

SEORANG TEMAN YANG BAIK : 
Sewaktu kita duduk di TK, kita berpikir seorang teman yang baik adalah teman yang meminjamkan krayon hijau ketika yang ada hanyalah krayon hitam. 
ilustrasinya :
Anak 1 : "eh..eh... boleh pinjem klayon itemnya nggak?"
Anak 2 : "Ngak boleh, inikan punya aku"
Anak 1 : "iiih, Pelit"

tapi.. anak satu tidak kehilangan akal. Diapun berpikir .
Anak 1 : "Eh.., kamu tau nggak, klayon item kan dibuat dari eek mbe yang item-item"
Anak 2 : "Iiiiiihhh, jijik"
Anak 1 : "ya udah , klayonnya buat aku yah?"
Anak 2 : "yah udah,, ambil ajak tuh eek"

Sianak1 pun bergumam. "dacal anak kecil. gampang banget diboongin. klayon kan bukan dari eek mbe tapi dari eek ayam (yah..sama aja -____-) *LOL




Di SD, kita lalu melihat bahwa teman yang baik adalah yang mau nemenin kita ke Toilet dan membawa makan siangnya ketika kita lupa bawa bekal. 
otong dan mamat adalah siswa kelas 3 SD. mereka lagi ngobrol dikantin.
otong : "mat, mita makanannya, dong! aku lupa bawa bekal dan nggak bawa duit"
Mamat : "oh iya, tapi nasi goreng tinggal sisanya. kamu tetap mau?"
Otong : "iyah deh, nggak papa"
si Otong pun makan dengan lahap
Mamat : "tong aku kekelas dulu, yah"
Otong : "oke"
Selesai makan
Tukang Nasgor : "Dek, jadinya lima rebu" :D
Otong : "loh.. inikan sisa teman saya tadi"
Tukang Nasgor : "iya teman adek yang tadi belom bayar"
otong : "......................................................"

Di SMP, kita berpikir kalo teman yang baik ialah yang mau menyontekkan PRnya pada kita dan bolos bersama dari jam pelajaran (ini jangan dicontoh) :D 
si Asep adalah pentolan yang baru pindah sekolah. Di SMP barunya dia juga langsung ditakuti.
Pas Ulangan.
Asep : "Woi, kasih liat jawaban lo ke gue, Nggak?? Kalo nggak, pala lo gue pindahin ke kaki" (hm.. sadis men...!! -_____-" kalau gue jadi yang dipalakin langsung gerek aja deh yang kyak gituan.. untuk memusnakan turunannya :D hahaha *Licik

Budi : "Duh, iya Sep, nih" (kagak ikhlas nich) *LOL
Asep tersenyum licik : "Nah gitu dong, hehehehe"

Selesai ujian.
Guru : "Budi, kamu jangan sampe dapat nol lagi. yah! sepuluh kali berturut-turut nilai ujian kamu telur besar :$ hahahaha (sia-sia nyoteknya ternyata yang di nyotek dapat nilai 0) Waahahaha
Budi :"Iya, Bu."
Asep : "............................."

Di SMA, kita ngerasa kalau teman yang baik adalah yang mendengarkan kisah sedih kita dan membuat kita nyaman. 

Cewek 1 : "Hiks..hiks..., Dina, gue sedih banget nih. Hiks...hiks...., gue baru diputusin cowok."
Cewek 2 : "Duh, tuh cowok kurang ajar banget aih. Udah, biar cowok gue yang hajar tu cowok"
Cewek 1 : "itu dia masalahnya. Hiks,, yang baru mutusin gue itu cowok lo" -_____-"

Pada masa berikutnya, kita sadar kalo temen yang baik adalah yang selalu ada, terutama disaat-saat susah dan membuat kita merasa aman melalui masa-masa seperti apapun.

ujang : "waduh sep. akhirnya lo nikah juga. siapakah wanita sial nan malang itu ??
Asep : Hahahahaha. enak aje. Tapi gue beruntung banget dapetin dia. Gue janji nggak akan ngecewain dia."
Ujang : "Wiii, cool abies. E iya, kalo lo butuh bantuan bilang-bilang aja. gue pasti bantu."
Asep : "yang bener? Hmm,, gue ada permintaan sih. Tapi apa lo mau bantu?"
Ujang : "pasti lah, Coy. Apa yang bisa gue bantu?"
Asep : "Hmmm.. gue hanya punya satu permintaan" Hening Sejenak "jangan bilang istri gue kalo gue nikah lagi, yah !"

yah begitulah teman, sahabat pasti ada yang nyenengin dan ada yang kagak nyenengin tapi nikmatin aja selama masih bersama :) *Smile 

















Komentar

Postingan populer dari blog ini

MIMPI DAN HARAPAN

Assalamualiakum Wr.Wb.  Hari ini ngepost tentang mimpi – mimpi mengikuti prakerin dan mimpi setelah lulus di SMK Negeri 3 Palu nanti. Edgar Cayce seorang paranormal Amerika memiliki sebuah kata motivasi tentang mimpi yaitu: mimpi-mimpi adalah jawaban hari ini untuk pertanyaan hari esok. Dan Walt disney seorang pendiri Disney berkata sebuah mimpi akan menjadi nyata jika kita memiliki Keberanian Untuk Mengejarnya . Saya menyukai kata dari walt disney kita harus memiliki keberanian jika kita ingin mimpi itu menjadi sebuah kenyataan :)    Bandung, Kamis 28 Maret 2013 Hal yang paling indah dalam hidup ini adalah ketika mimpi kita menjadi sebuah kenyataan. untuk mewujudkan sebuah mimpi kita memerlukan bekal dalam diri kita, salah satunya keberanian , kemauan dan usaha. Ketika saya masuk SMK Negeri 3 Palu saya memilki mimpi untuk melaksanakan prakerin di luar kota dan sekarang mimpi itu sudah terwujud menjadi sebuah Kenyataan yang Indah, namun setiap manusia memiliki banyak

Tak ingin usai

hari ini aku bakalan cerita sedikit tentang bagaimana aku begitu mengaguminya sebagai sahabat hingga kadang aku nggak sadar aku telah menyakiti diriku sendiri untuk tetap mempertahankannya  6 tahun lalu aku bertemu dengannya yah sebut saja dia Mawar , aku sangat mengagumi Mawar... dimataku dia adalah sosok yang sempurna, dia bisa melakukan apapun.. apa sih yang tidak bisa dia lakukan sampai aku berpikir siapapun yang bersamanya nanti pasti bakalan beruntung. aku sama Mawar awalnya nggak begitu akrab hingga pada satu waktu keadaan yang membuat kita sering bersama... takdir ? mungkin iya.., intinya aku sangat beruntung bertemu dan mengenal dia 6 tahun yang lalu karena sebelumnya aku sosok yang lebih nyaman ngelakuin apapun sendiri dan nggak suka bergantung sama orang lain hingga saat kita hidup bersama, sering bersama ngelakuin segala aktifitas bareng dan akhirnya membuat kita saling bergantungan satu sama lain.. aku mengantungkan kebahagianku kepadanya... segalanya. dia paket komplit ya

Potensi Diri Saya

Hari ini mau post ilmu yang saya dapatkan di ITB sehingga saya bisa mengenal diri saya melalui orang lain dan diri  saya sendiri. hari ini di ITB aku mendapat bimbingan karakter tentang Potensi Diri yang membuat saya bisa menggali potensi yang ada pada diri saya, dan siapa saya di masa depan. Apa itu Potensi diri?? Menurut saya Potensi diri adalah kemampuan dari proses fisik dan prilaku. Pertanyaan untuk diri sendiri : Apa yang membuat saya bahagia ?  yang membuat saya bahagia adalah ketika saya melihat orang yang saya sayangi bahagia dan ketika saya mendapatkan prestasi Apa saja kelebihan dan kelemahan saya? kelebihan yang saya miliki menurut definisi saya dan sahabat-sahabat saya : saya memiliki ketegasan, pekerja keras, baik, suka menolong, memiliki kesetian, berani sebab dengan keberanian saya bisa melakukan segalanya, pandai berkomunikasi, pengertian, aktif melakukan organisasi sebab organisasilah yang mengasah kemampuan berbicara saya dan keberanian yang saya miliki.