Langsung ke konten utama

Gambaran diri

Assalamualiakum wr.wb

Hari posting tugas tentang gambaran diri kita sendiri dan nilai..
okeyyy.. saya sebenarnya belum tahu bagaimana diri saya namun saya  akan mencoba mengungkpakan siapa saya sebenarnya dan ada gambar apa dibalik seorang endang.. okeyyy Cekidooott :D *lebay 

Ada sebuah penentu keperibadian yaitu :
1.       Keturunan (sifat seeorang mungkin ditentukan oleh keturunan)
2.    Lingkungan (sifat seseorang akan terbentuk oleh lingkungan Contohnya : jika kita bergaul dengan seorang penjual minyak wangi maka kita akan bau minyak wangi,, betul tidak??,,, jika kita berteman dengan penjual kambing maka kita akan mau kambing,, betul tidak??, begitulah kurang lebih gambarannya)
3.      Situasi  

Kali ini saya bukan hanya mengungkapkan gambaran diri saya namun saya akan berbagi kepada yang lain bagaimana cara mengambarkan diri anda,, okey kita skiipp aja :D
Bandung, 01 April 2013
Teman-teman ini dia 16 sifat kepribadian Utama :
1.       Penyendiri Vs Peramah
2.       Kecerdasan Rendah vs Kecerdasan Tinggi
3.       Dipengaruhi oleh perasaan Vs Stabil secara Emosional
4.       Pengikut Vs Dominan
5.       Serius Vs Santai
6.       Berani mengambil resiko Vs Bijaksana/penuh pertimbangan
7.       Pemalu Vs Petualang
8.       Keras hati Vs Peka
9.       Mudah percaya Vs Pencuriga
10.   Praktis Vs Imajinatif
11.   Blak-blakkan Vs Tersembunyi
12.   Percaya diri Vs Cemas
13.   Konservatif Vs Suka mencoba
14.   Tergantung pada kelempok Vs Mandiri
15.   Tidak terkendali Vs Terkendali
16.   Rileks Vs Tegang 

Inilah ke 16 sifat kepribadian utama,, kamu yang mana?? Apakah ada salah satunya atau bahkan semuanya?? Sokk pilih atuhh menurut diri kalian sendiri,, kemonn menuju gambaran diri :D 

Inilah saya :
Saya adalah orang terkadang penyendiri karena disetiap masalah apuapun yang saya alami, saya lebih suka mendamnya sendiri dan hanya pecaya kepada orang menurut saya bisa dipercaya (tidak mudah Percaya orang). Bicara tentang kepercayaan... saya dulunya mudah percaya dengan orang lain namun ketika saya merasakan bagaimana rasanya di TUSUK.. sejak saat itu saya tidak mudah untuk percaya dengan orang lain kecuali dengan kedua orang tua saya. Masalah kecerdasan saya adalah orang yang memiliki kecerdasan tidak tinggi dan bahkan rendah (ditengah-tengah) saya memiliki kecerdasan bukan dalam bidang akedemik tetapi saya memiliki kecerdasan dalam bidang bersosialisasi dan hal-hal yang saya sukai. Saya orang yang memiliki ke Stabilan secara emosional saya akan marah jika saya ingin marah tapi masih dalam batas kewajaran :D soalnya marah bikin cepat keriput :D tapi kalau marah sekali-sekali nggak apa-apa kan?? :D hehehe. Saya memiliki sifat Dominan karena saya tidak ingin hanya sebagai pengikut namun saya ingin terlihat nampak namun masih dalam batas kewajaran (kalau kamu ingin maju maka kamu harus melihatkan apa yang kamu bisa lakukan biarkan orang mengikutimu dan sekali-sekali kamu bisa menjadi sebagai pengikut untuk belajar dari orang yang dominan). Saya memiliki kedua sifat ini Serius Vs Santai..  saya memiliki sifat yang serius namun saya membawa segala hal dengan santai namun ada batas-batas yang saya berlakukan dalam hal serius saya akan serius bahkan melebihi serius,, namun dalam hal yang masih bisa saya buat santai maka saya akan santai. Tapi kebanyakan sifat yang saya miliki adalah serius, dalam memecahkan segala hal saya harus memiliki tingkat keseriusan yang tinggi agar saya mampu memecahkannya dengan cepat namun jika saya membawanya dalam hal santai maka masalah itu lama untuk saya pecahkan. 

Berani mengambil resiko adalah sifat yang ada pada diri saya. Saya berani dalam hal apapun karena dengan keberanian saya bisa melakukan apa yang orang penakut tidak bisa melakukannya :D karena saya suka mencoba hal ini juga yang membuat saya berani dan berani juga mengambil resiko. Saya terkadang memiliki kebijaksanaan dalam hal-hal besar, saya akan memikirkan sesuatu dengan pertembangan penuh. Selama itu masih dibatas kewajaran maka saya akan melakukannya namun ketika semua sudah di atas wajar maka otomatis sesuatu tidak akan saya lakukan dan saya melakukannya selalu melakukan Shering dengan orang-orang yang lebih berpengalaman dalam hal itu.  Berpetualang adalah hal yang paling mengasyikkan yang pernah saya lakukan karena berpetualang banyak hal yang saya temukan serta Sensasi yang LUAR BIASA :D .

saya orang yang imajinatif tetapi dalam keadaan yang sulit ini tidak berpengaruh karena saya orang yang suka akan ketenangan saat berimajinasi atau ketika berada ditempat-tempat yang indah.
Sifat yang paling menonjol pada diri saya yaitu percaya diri atau yang biasa disebut Pede banget :D tetapi dibalik sifat percaya diri saya, saya memiliki sifat tersembunyi. Sebelumnya saya bukan orang perecaya diri dengan apapun yang saya lakukan.  Disetiap kegiatan yang saya lakukan atau dalam hal menulis saya bukan untuk mencoba namun saya orang konsentartiv, lebih memilih tenang dan berkonsetrasi secara menyendiri untuk menciptakan sebuah imajinasi. Saya suka mencoba dalam hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Saya orang yang mandiri dalam mengerjakan sesuatu namun ketika saya mendapat halangan yang tidak bisa saya kendalikan maka saya akan bergantung dengan kelompok, tetapi kebanyak saya lebih dominan didalam sebuah  kelompok dan bahkan saya mengerjakan secara individu karena saya berfikir lebih cepat jika saya melakukannya secara sendiri dan hanya memilih berkonsultasi dengan teman atau memberikan jumlah biaya untuk membuat suatu tugas yang saya kerjakan pada saat dikelompok. Didalam semua sifat saya memiliki sifat terkendali saya dapat di atur dan saya juga bisa mengendalikan diri saya sendiri dan Rileks :D

sekian sifat-sifat saya yang saya miliki kurang dan terlalu berlebihan kata-kata serta tulisan yang saya muat, saya mohon maaf. Walbillahi taufiq walhidat Wassalamualaikum Wr.wb 

Oke teman-temanku itulah gambaran dibalik seorang endang :D bagi teman-teman disilahkan membuat cerita tersendiri menurut diri kalian sendiri :D sikian dan trimakasih telah berkunjung di Blog yang paling Tejoo sedunia :D -______-“
berbagi itu indah :D
#LifeisAchoice
#thanksForITB



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MIMPI DAN HARAPAN

Assalamualiakum Wr.Wb.  Hari ini ngepost tentang mimpi – mimpi mengikuti prakerin dan mimpi setelah lulus di SMK Negeri 3 Palu nanti. Edgar Cayce seorang paranormal Amerika memiliki sebuah kata motivasi tentang mimpi yaitu: mimpi-mimpi adalah jawaban hari ini untuk pertanyaan hari esok. Dan Walt disney seorang pendiri Disney berkata sebuah mimpi akan menjadi nyata jika kita memiliki Keberanian Untuk Mengejarnya . Saya menyukai kata dari walt disney kita harus memiliki keberanian jika kita ingin mimpi itu menjadi sebuah kenyataan :)    Bandung, Kamis 28 Maret 2013 Hal yang paling indah dalam hidup ini adalah ketika mimpi kita menjadi sebuah kenyataan. untuk mewujudkan sebuah mimpi kita memerlukan bekal dalam diri kita, salah satunya keberanian , kemauan dan usaha. Ketika saya masuk SMK Negeri 3 Palu saya memilki mimpi untuk melaksanakan prakerin di luar kota dan sekarang mimpi itu sudah terwujud menjadi sebuah Kenyataan yang Indah, namun setiap manusia memiliki banyak

Tak ingin usai

hari ini aku bakalan cerita sedikit tentang bagaimana aku begitu mengaguminya sebagai sahabat hingga kadang aku nggak sadar aku telah menyakiti diriku sendiri untuk tetap mempertahankannya  6 tahun lalu aku bertemu dengannya yah sebut saja dia Mawar , aku sangat mengagumi Mawar... dimataku dia adalah sosok yang sempurna, dia bisa melakukan apapun.. apa sih yang tidak bisa dia lakukan sampai aku berpikir siapapun yang bersamanya nanti pasti bakalan beruntung. aku sama Mawar awalnya nggak begitu akrab hingga pada satu waktu keadaan yang membuat kita sering bersama... takdir ? mungkin iya.., intinya aku sangat beruntung bertemu dan mengenal dia 6 tahun yang lalu karena sebelumnya aku sosok yang lebih nyaman ngelakuin apapun sendiri dan nggak suka bergantung sama orang lain hingga saat kita hidup bersama, sering bersama ngelakuin segala aktifitas bareng dan akhirnya membuat kita saling bergantungan satu sama lain.. aku mengantungkan kebahagianku kepadanya... segalanya. dia paket komplit ya

Potensi Diri Saya

Hari ini mau post ilmu yang saya dapatkan di ITB sehingga saya bisa mengenal diri saya melalui orang lain dan diri  saya sendiri. hari ini di ITB aku mendapat bimbingan karakter tentang Potensi Diri yang membuat saya bisa menggali potensi yang ada pada diri saya, dan siapa saya di masa depan. Apa itu Potensi diri?? Menurut saya Potensi diri adalah kemampuan dari proses fisik dan prilaku. Pertanyaan untuk diri sendiri : Apa yang membuat saya bahagia ?  yang membuat saya bahagia adalah ketika saya melihat orang yang saya sayangi bahagia dan ketika saya mendapatkan prestasi Apa saja kelebihan dan kelemahan saya? kelebihan yang saya miliki menurut definisi saya dan sahabat-sahabat saya : saya memiliki ketegasan, pekerja keras, baik, suka menolong, memiliki kesetian, berani sebab dengan keberanian saya bisa melakukan segalanya, pandai berkomunikasi, pengertian, aktif melakukan organisasi sebab organisasilah yang mengasah kemampuan berbicara saya dan keberanian yang saya miliki.