Langsung ke konten utama

Kepribadian



Assalamualaikum Wr.wb
Hari ini mau posting tentang tugas yang diberikan oleh ITB :)
Ini dia soalnya :
Untuk materi Character Building hari ini (Selasa, 23 April 2013) adalah:
1. Membuat tulisan tentang diri sendiri, khususnya mengenai "Kepribadian yang paling mempengaruhi kemajuan berfikir kalian dan dalam berusaha itu apa"
2. Tulisan mengenai diri sendiri yang kedua adalah kepribadian yang menghambat untuk perkembangan kalian apa? Jelaskan lalu alasannya kenapa?
3. Kedua tulisan dibuat minimal 300 kata disetiap nomornya.


1.      Kepribadian diri saya itu adalah orang yang sangat suka dengan pergaulan dan hal-hal yang baru yang sebelumnya saya belum pernah rasakan (ingin mencoba). Namun dalam pergaulan saya orang sederhana dan tidak suka hal-hal yang nampak (terlihat jelas) tapi bukan berarti saya harus jadi hantu biar nggak kelihat jelas -____-“ Upss maaf curhat colongan :D didalam pergaulan saya lebih memilih menjadi diri saya ketimbang saat saya di organisasi saya lebih menjadi orang lain dan bukan diri saya. Entah apa yang membuat saya bukan menjadi diri saya sendiri saat berkumpul di organisasi. saat saya bergaul saya seperti orang yang bebas lepas dan tanpa beban meskipun begitu banyak hal yang saya hadapi diluar selain pergaulan. Pergaulan membentuk saya menjadi lebih memahami diri saya saat bersama teman-teman dan Organisasi membentuk karakter saya menjadi seorang pemimpin yang mencari jalan keluar dari sebuah konflik dan belajar untuk menaruh beban dipundak saya sebagai seorang ketua. Saya adalah orang yang sangat suka dengan mencoba, ketika saya mendapatkan dunia baru maka saya akan meninggalkan dunia lama (pola hidup yang berbeda) yang membuat saya berfikir ketika ada sesuatu hal yang tidak mampu saya pecahkan maka otak saya bekerja secara sempurna dengan begitu banyak Alternatif yang harus saya jalankan,, kepribadian yang paling mempengaruhi diri saya saat berfikir iyalah ke egoisan yang saya miliki dan keyakinan diri. Saya tergolong orang yang memiliki kepribadian tipe B salah satu kepribadian yang menonjol yaitu Bermain untuk mendapatkan kegembiraan dan relaksasi dan bukan untuk memperlihatkan suprioritas mereka, mungkin karena begitu banyak yang saya hadapi diluar pergaulan saya sehingga membuat saya seperti itu dan salah satunya juga yang membuat kemajuan dalam berfikir saya untuk berusaha yaitu imajinasi, sensivitas dan keingintahuan. Bersabar serta berfikir positif membuat saya maju untuk berfikir.
hidup ini adalah sebuah pilihan memilih untuk mencoba menghadapi segalanya meskipun kita tidak ingin :)

2.      Begitu banyak hal yang menghambat saya dalam hidup ini namun faktor paling utama yang membuat saya terhambat iyalah kepribadian.
Kepribadian yang menghambat saya dalam hal apapun rasa pesimis yang saya miliki, ketika saya tidak memiliki motivasi walaupun saya memiliki tujuan itu rasanya semua omong kosong bagi saya. Ketika pesimis ini terjadi yang saya lakukan hanya merenungkan diri saya dan menenangkannya. ketika saya tidak dapat menenangkannya saya mungkin akan menyerah dan lebih banyak mengeluh terhadap masalah yang saya hadapi. keegoisan yang saya miliki, membuat saya memikirkan diri saya sendiri dan tidak memikirkan dampak yang akan timbul untuk orang lain. Mudah menyerah.. ini salah satu hal yang menghalangi saya, ketika saya tidak suka membuat sesuatu maka saya tidak akan melakukannya sama sekali saya hanya melakukannya jika dalam keadaan yang dinamakan keterpaksaan diri.
Dan masalah yang terakhir yaitu mudah menjauh dari orang ketika saya tidak suka dengan orang itu atau bahkan saya lari dari dia ketika mungkin ada sebuah masalah atau kesalapahaman karena dengan ini membuat saya tidak menegur sama sekali dan menjauh dari orang yang dekat dengan orang yang saya nda suka itu (menjauh dari pergaulan tersebut) sebab ketika saya mencoba untuk masuk lagi didalam pergaulan tersebut ada sesuatu hal yang aneh yang saya rasakan (keganjalan) dan ingin mencari orang yang lebih nyaman lagi. Itu semua adalah ketika saya tidak mampu menghadapi pergaulan saya dan bahkan kehidupan sehari-hari saya termaksud di sebuah organisasi. Ketika saya memiliki masalah dengan orang dilingkungan rumah bahkan diluar saya akan membawanya sampai pelajaran dan organisasi yang saya pimpin,, alasanya karena mungkin tidak ada tempat untuk mencurahkan atau melepaskan semua beban itu sehingga membuat saya harus membawa kelingkungan yang seharusnya saya tidak bawa.


Thanks for itb.. :)
Itu saja hal yang membuat saya berfikir dalam menghadapi sesuatu dan hal-hal yang menghambat saya. Lebih dan kurangnya saya mohon maag
wassalamualaikum wr.wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MIMPI DAN HARAPAN

Assalamualiakum Wr.Wb.  Hari ini ngepost tentang mimpi – mimpi mengikuti prakerin dan mimpi setelah lulus di SMK Negeri 3 Palu nanti. Edgar Cayce seorang paranormal Amerika memiliki sebuah kata motivasi tentang mimpi yaitu: mimpi-mimpi adalah jawaban hari ini untuk pertanyaan hari esok. Dan Walt disney seorang pendiri Disney berkata sebuah mimpi akan menjadi nyata jika kita memiliki Keberanian Untuk Mengejarnya . Saya menyukai kata dari walt disney kita harus memiliki keberanian jika kita ingin mimpi itu menjadi sebuah kenyataan :)    Bandung, Kamis 28 Maret 2013 Hal yang paling indah dalam hidup ini adalah ketika mimpi kita menjadi sebuah kenyataan. untuk mewujudkan sebuah mimpi kita memerlukan bekal dalam diri kita, salah satunya keberanian , kemauan dan usaha. Ketika saya masuk SMK Negeri 3 Palu saya memilki mimpi untuk melaksanakan prakerin di luar kota dan sekarang mimpi itu sudah terwujud menjadi sebuah Kenyataan yang Indah, namun setiap manusia memiliki banyak

Tak ingin usai

hari ini aku bakalan cerita sedikit tentang bagaimana aku begitu mengaguminya sebagai sahabat hingga kadang aku nggak sadar aku telah menyakiti diriku sendiri untuk tetap mempertahankannya  6 tahun lalu aku bertemu dengannya yah sebut saja dia Mawar , aku sangat mengagumi Mawar... dimataku dia adalah sosok yang sempurna, dia bisa melakukan apapun.. apa sih yang tidak bisa dia lakukan sampai aku berpikir siapapun yang bersamanya nanti pasti bakalan beruntung. aku sama Mawar awalnya nggak begitu akrab hingga pada satu waktu keadaan yang membuat kita sering bersama... takdir ? mungkin iya.., intinya aku sangat beruntung bertemu dan mengenal dia 6 tahun yang lalu karena sebelumnya aku sosok yang lebih nyaman ngelakuin apapun sendiri dan nggak suka bergantung sama orang lain hingga saat kita hidup bersama, sering bersama ngelakuin segala aktifitas bareng dan akhirnya membuat kita saling bergantungan satu sama lain.. aku mengantungkan kebahagianku kepadanya... segalanya. dia paket komplit ya

Potensi Diri Saya

Hari ini mau post ilmu yang saya dapatkan di ITB sehingga saya bisa mengenal diri saya melalui orang lain dan diri  saya sendiri. hari ini di ITB aku mendapat bimbingan karakter tentang Potensi Diri yang membuat saya bisa menggali potensi yang ada pada diri saya, dan siapa saya di masa depan. Apa itu Potensi diri?? Menurut saya Potensi diri adalah kemampuan dari proses fisik dan prilaku. Pertanyaan untuk diri sendiri : Apa yang membuat saya bahagia ?  yang membuat saya bahagia adalah ketika saya melihat orang yang saya sayangi bahagia dan ketika saya mendapatkan prestasi Apa saja kelebihan dan kelemahan saya? kelebihan yang saya miliki menurut definisi saya dan sahabat-sahabat saya : saya memiliki ketegasan, pekerja keras, baik, suka menolong, memiliki kesetian, berani sebab dengan keberanian saya bisa melakukan segalanya, pandai berkomunikasi, pengertian, aktif melakukan organisasi sebab organisasilah yang mengasah kemampuan berbicara saya dan keberanian yang saya miliki.