Langsung ke konten utama

LOGIKA dan FOKUS


Hari ini adalah hari yang seru sekali dimana kita melakukan permainan Logika dan Fokus :D banyak kekonyolan yang dilakukan pada hari ini mulai dari Fikar yang harus Skotjam, Imam yang harus PushUp, Govin yang harus joged sambil nyanyiin lagu Trio Macan yang lagi Hits.., Afandy yang dikerjain aldo dengan mendapat hukuman harus nyanyiin lagu d’masiv Pluss gayanya, dan ditambah dengan kekonyolan Aqli yang terpaksa harus nembak Uma... entah itu serius atau hanya sebuah permainan :D tapii hari HAPPY seakan melepas ke jenuhan yang mulai dirasakan selama di BANDUNG. *Jujur* 

Mulai dari jam pertama bapak masuk dan aku mengira bahwa akan melakukan presentasi tentang tugas makalah yang telah kita buat ternyata hari ini hari FUN dengan sebuah GAMES LOGIKA , games logika yang pertama sebenarnya sih saya sudah menebak dari awal bahwa gelas itu ibarat diri kita sendiri karena games ini tiba-tiba kita disuruh memikirkan gelas kosong yang di isi dengan sebuah air terserah air itu apa,,  sebenarnya dalam permainan ini saya lebih keperasaan bukan ke logika namun saya menghindari perasaan saya sehingga lebih berjalan ke pikiran saya. Perasaan saya mengatakan bahwa didalam sebuah gelas itu saya harus mengisinya dengan air putih yang hangat namun saya melihat teman-teman saya minumannya pada enak semua sehingga pikiran saya membawa saya ke sebuah gelas yang berisi dengan Susu yang dicampur dengan Teh karena saya sangat suka dengan ini,, namun saya dapat mengambil hikmahnya ketika logika saya mulai berpikir..  jika gelas adalah diri kita berarti itu menyangkut dengan HIDUP maka hikamahnya ialah hidup itu tidak selamanya harus Bening dan hangat terkadang kita membutuhkan warna lain bahkan rasa yang lain. Mengapa saya berfikir begitu karena kita manusia yang tidak luput dari sebuah kesalahan terkadang kita membuat kesalahan ibarat sebuah gelas kosong saat pertama ialah bening..,, di isi dengan air yang bening lama kelamaan warna air itu tidak akan selamanya bening mungkin air itu akan berwarna kekuningan bahkan kecoklatan.  Itulah kehidupan...  terkadang kita ingin mencoba dan bahkan kita bisa saja terjerumus kesebuah kesalahan yang bahkan menimbulkan penyesalan yang luar biasa karena kita ingin mencoba dengan rasa dan warna yang berbeda mungkin akan mengubah hidup kita menjadi Suci atau bahkan Gelap seperti sebuah Kopi. :) 

Untuk games yang kedua adalah ceritanya kita harus menyebrangi sebuah jembatan desa tetangga namun di desa itu terdapat sebuah pengaman atau lebih tepatnya SATPAM atau KAMPTIP yang menjaga,, di desa itu tidak boleh seorangpun dari desa tentangga untuk masuk, namun orang desa itu bisa masuk ke desa sebrang caranya untuk masuk ke desa tentangga itu ? saat pertama logika saya berfikir orang yang menyebrangi jembatan itu (tedjo) adalah saya kemudian jembatan itu adalah Penghubung untuk masuk kedesa itu dan Satpam itu adalah tantangan yang harus saya lewati. Ketika pertama saya ingin mengacungkan tangan saya untuk menjawab bahwa “Si tedjo harus berbuat baik kepada tetangga seberang untuk bisa melewatinya” namun saya kembali berfikir bahwa tidak semudah itu untuk masuk,, namun logika saya berfikir kembali bahwa manusia diciptakan dengan keterbatasan dan kemampuan masing-masing.. si satpam kan masih seorang manusia dia nda mungkin nda 24 jam mampu berjaga,, sedangkan manusia itu minimal 6 jam membutuhkan waktu istirahat kecuali si satpam adalah robot atau bahkan setan sedangkan setan aja butuh istirahat kalau udah pagi menjelang :D. Otomatis ketika saat dia berjaga mungkin dia akan terlelap atau kecapean jadi saya menyimpulkan pada saat itu Si tedjo bisa lewat :D jawabanku hampir mendekati dengan jawaban yang sebenarnya ternyata kurangnya ialah berjalan MUNDUR :D hehehe tapi seru deh menjadi seorang relawan untuk praktek dan saya sangat terkesan dengan permainan ini :)

permainan ketiga ialah Fokus -_____-“ jujur sy nda bisa fokus bahkan ketika saya menutup mata saya :D 

#lifeisachoice
#ITB gerbang kersuksesan
#SMK 3 Palu Jaya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak ingin usai

hari ini aku bakalan cerita sedikit tentang bagaimana aku begitu mengaguminya sebagai sahabat hingga kadang aku nggak sadar aku telah menyakiti diriku sendiri untuk tetap mempertahankannya  6 tahun lalu aku bertemu dengannya yah sebut saja dia Mawar , aku sangat mengagumi Mawar... dimataku dia adalah sosok yang sempurna, dia bisa melakukan apapun.. apa sih yang tidak bisa dia lakukan sampai aku berpikir siapapun yang bersamanya nanti pasti bakalan beruntung. aku sama Mawar awalnya nggak begitu akrab hingga pada satu waktu keadaan yang membuat kita sering bersama... takdir ? mungkin iya.., intinya aku sangat beruntung bertemu dan mengenal dia 6 tahun yang lalu karena sebelumnya aku sosok yang lebih nyaman ngelakuin apapun sendiri dan nggak suka bergantung sama orang lain hingga saat kita hidup bersama, sering bersama ngelakuin segala aktifitas bareng dan akhirnya membuat kita saling bergantungan satu sama lain.. aku mengantungkan kebahagianku kepadanya... segalanya. dia paket komplit ya

MIMPI DAN HARAPAN

Assalamualiakum Wr.Wb.  Hari ini ngepost tentang mimpi – mimpi mengikuti prakerin dan mimpi setelah lulus di SMK Negeri 3 Palu nanti. Edgar Cayce seorang paranormal Amerika memiliki sebuah kata motivasi tentang mimpi yaitu: mimpi-mimpi adalah jawaban hari ini untuk pertanyaan hari esok. Dan Walt disney seorang pendiri Disney berkata sebuah mimpi akan menjadi nyata jika kita memiliki Keberanian Untuk Mengejarnya . Saya menyukai kata dari walt disney kita harus memiliki keberanian jika kita ingin mimpi itu menjadi sebuah kenyataan :)    Bandung, Kamis 28 Maret 2013 Hal yang paling indah dalam hidup ini adalah ketika mimpi kita menjadi sebuah kenyataan. untuk mewujudkan sebuah mimpi kita memerlukan bekal dalam diri kita, salah satunya keberanian , kemauan dan usaha. Ketika saya masuk SMK Negeri 3 Palu saya memilki mimpi untuk melaksanakan prakerin di luar kota dan sekarang mimpi itu sudah terwujud menjadi sebuah Kenyataan yang Indah, namun setiap manusia memiliki banyak

Potensi Diri Saya

Hari ini mau post ilmu yang saya dapatkan di ITB sehingga saya bisa mengenal diri saya melalui orang lain dan diri  saya sendiri. hari ini di ITB aku mendapat bimbingan karakter tentang Potensi Diri yang membuat saya bisa menggali potensi yang ada pada diri saya, dan siapa saya di masa depan. Apa itu Potensi diri?? Menurut saya Potensi diri adalah kemampuan dari proses fisik dan prilaku. Pertanyaan untuk diri sendiri : Apa yang membuat saya bahagia ?  yang membuat saya bahagia adalah ketika saya melihat orang yang saya sayangi bahagia dan ketika saya mendapatkan prestasi Apa saja kelebihan dan kelemahan saya? kelebihan yang saya miliki menurut definisi saya dan sahabat-sahabat saya : saya memiliki ketegasan, pekerja keras, baik, suka menolong, memiliki kesetian, berani sebab dengan keberanian saya bisa melakukan segalanya, pandai berkomunikasi, pengertian, aktif melakukan organisasi sebab organisasilah yang mengasah kemampuan berbicara saya dan keberanian yang saya miliki.