Langsung ke konten utama

Nilai Kepribadan



Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakattu  

Bandung, 02 April 2013
Hari ini saya akan mencoba memposting nilai dari kepribadian diri saya,, okey langsung ke topik ajah deh :D
Kepribadian adalah suatu karakter, watak atau sifat yang terdapat di dalam diri seseorang yang bisa menjadi gambaran buat diri kita untuk menjadi sebuah ciri khas untuk mudah diketahui oleh orang lain dan diri kita sendiri.  Nilai kepribadian yang saya miliki yaitu.. saya adalah orang peramah namun untuk orang yang baru saya kenal saya akan cuwek di permulaan namun akan heboh disaat masa-masa perkenalan :D maklum Humoriss dikit kalau udah kenal biar nyaman -_____-“ Modus banget. Saya orang yang memiliki ke stabilan dalam Emosional dan dapat saya mengontrolnya,, siapa sih yang betah untuk menahan amarah ketika dia ingin marah... walaupun ada hati-hati lohh memendam amarah dapat membuat penyakit Hati -_____-“ tapi kalau banyak marah bisa cepat tua -_____-“ (serbasalah). Berani ialah sifat yang paling dominan yang saya miliki.. sifat ini di bentuk karena lingkungan, dan ini merupakan tantangan yang menyenangkan saat kita mampu menaklukan tantangan dengan keberanian,, berani sihh tapi paling takut sama kecoa -_____-“  :D. Ini juga  sifat dominan yang saya miliki mengalah serta bersabar :D dalam hal persahabatan saya sering mengalah dan bahkan mengikuti arus yang teman – teman saya lalui tetapi selama itu positif saya akan selalu mengikuti mereka. Sifat dominan yang saya miliki sering sekali menonjol didalam kelas maupun di organisasi yang saya ikuti, saya selalu saja memiliki ide untuk meningkatkan sebuah organisasi dan selalu ide-ide yang saya miliki akan didengarkan dan rasanya itu menyenangkan saat kita lebih menonjol dari orang lain. Dalam hal organisasi dan berinteraksi dengan ora ng saya memiliki kelebihan dibidang ini sehingga ini dapat menjadi modal saya dan bahkan sering kali didalam kelompok dan organisasi saya sering menjadi ketua. 

Namun disetiap kelebihan dan dominan sifat positif yang saya miliki terdapat sifat negatif.  Sifat negatif saya yaitu lebih suka menjadi penyendiri dan bahkan mengerjakan  sesuatu sendiri buka berkelompok padahal tugas yang diberikan itu adalah tugas bersama. Ini adalah kebiasaan yang saya miliki ketika saya mampu melakukannya dan banyak imajinasi yang saya dapatkan maka saya akan mengerjakan segala hal selama saya bisa. Tidak gampang percaya dengan orang  saat melakukan kegiatan atau mengerjakan sesuatu sehingga kadang kala saya membuat alternatif untuk diri saya sendiri pada saat saya menyuruh orang lain untuk ambil bagian dalam hal tugas atau kegiatan, dan pada saat mereka yang saya suruh membuat tidak membuatnya maka saya akan mengambil alternatif yang telah saya buat untuk menyelamatkan kelompok. Seperti super hero gitu :D hehehe tapi jadi pahlawan kesiangan -______-“ ini yang biasanya membuat saya tidak percaya kepada orang lain karena kebanyak dari mereka ketika saya memberikan kepercayaan mereka sering melaksanakannya tidak tepat waktu -_____-“ solusi yang saya sering lakukan kepada kedua sifat negatif saya ini yaitu saya lebih sering sharing kepada teman-teman kelompok walaupun saya yang mengerjakan tetapi ada ide mereka  yang saya ambil untuk membuatnya menjadi perfeecto :D dan untuk sifat saya yang penyendiri saya sering melakukan interaksi dengan keluarga serta sahabat saya dan bahkan di dunia maya saya mulai melakukan ke Eksis-an :D sebab berbagi itu indah :D. Dan satu lagi sifat buruk saya yaitu Tidak bisa Mengatur Waktu makanya disekolah saya, saya sering telat -_____-“ karena saya meremehkan waktu namun ketika saya dibandung saya merasa Waktu itu sangat berharga 2x lipat dan bahkan 10x lipat -____-“ solusi untuk mengatasi ini saya sering menggunakan jam tangan kemana pun sya berada kapanpun dan dimanapun selalu ada jam tangan yang menemani hari-hariku  bahkan tidurpun saya sering menggunakan jam, di Toilet pun begitu -____-“ dan saya sering menyuruh kakak saya untuk mengatur waktunya lebih dari jam normal sehingga dapat membuat saya cepat melakukan sesuatu.  Dan sering kali juga jika saya sudah jalan dengan sahabat saya dan bahkan teman-teman saya, saya akan melupakan waktu seakan waktu itu berhenti namun kenyataannya TIDAK -____-“ bersama sahabat-sahabat saya yang saya sayangi selalu tidak merasa bosan.. kapanpun dan sampai jam berapapun ngumpul pasti saya akan berusaha sampai akhir untuk bersama mereka. Sebab bersama mereka saya merasa semua beban yang saya rasakan seketika hilang dan henyah dan saya ingin selalu... dan selalu.. bersama mereka. Hal ini adalah hal tersulit untuk saya mencari solusinya sering kali saya menggunakan solusi namun selalu saja tidak berhasil -____-“ pertama saya seringkali saat ngumpul bersama mereka memasang alarm untuk jam pulang namun selalu saja lewat 30 menit bahkan 1 jam dari jam yang telah saya setting -____-“ itulah kelemahan atau kekurangan yang saya miliki. 

Kelebihan saya pun adalah SETIA, ini adalah point terpenting saya. setia dalam hal pertemanan dan cinta -____-“ *lebay* saya orang yang paling tidak bisa menyakiti hati seseorang dan selalu mengikuti kemauan mereka ketika saya merasa mereka adalah hal terpenting dalam hidup saya setelah orang tua saya. Saya lebih memiliki untuk disakiti dari pada menyakiti (owhhh... dramatis banget) *maafiniagaklebay* tapi untuk mengikuti kemauan mereka saya memiliki batas-batas yang positif. 

Itulah diri saya kelebihan yang saya miliki dan kekurangan yang ada pada diri saya namun jika ada kelebay-an dalam penulisan diatas itu hanya sekedar menghibur belakang :D :D maaf jika ada kesalahan dalam penulisan kata.
#ThankForITB #LifeisaChoice 

Wassalamualaikum Wr.Wb Sekian dan terima kasih telah berkunjung ke blog yang super duper lebay dan tedjo -_____-“ blog yang berisi tentang kepribadian saya :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak ingin usai

hari ini aku bakalan cerita sedikit tentang bagaimana aku begitu mengaguminya sebagai sahabat hingga kadang aku nggak sadar aku telah menyakiti diriku sendiri untuk tetap mempertahankannya  6 tahun lalu aku bertemu dengannya yah sebut saja dia Mawar , aku sangat mengagumi Mawar... dimataku dia adalah sosok yang sempurna, dia bisa melakukan apapun.. apa sih yang tidak bisa dia lakukan sampai aku berpikir siapapun yang bersamanya nanti pasti bakalan beruntung. aku sama Mawar awalnya nggak begitu akrab hingga pada satu waktu keadaan yang membuat kita sering bersama... takdir ? mungkin iya.., intinya aku sangat beruntung bertemu dan mengenal dia 6 tahun yang lalu karena sebelumnya aku sosok yang lebih nyaman ngelakuin apapun sendiri dan nggak suka bergantung sama orang lain hingga saat kita hidup bersama, sering bersama ngelakuin segala aktifitas bareng dan akhirnya membuat kita saling bergantungan satu sama lain.. aku mengantungkan kebahagianku kepadanya... segalanya. dia paket komplit ya

MIMPI DAN HARAPAN

Assalamualiakum Wr.Wb.  Hari ini ngepost tentang mimpi – mimpi mengikuti prakerin dan mimpi setelah lulus di SMK Negeri 3 Palu nanti. Edgar Cayce seorang paranormal Amerika memiliki sebuah kata motivasi tentang mimpi yaitu: mimpi-mimpi adalah jawaban hari ini untuk pertanyaan hari esok. Dan Walt disney seorang pendiri Disney berkata sebuah mimpi akan menjadi nyata jika kita memiliki Keberanian Untuk Mengejarnya . Saya menyukai kata dari walt disney kita harus memiliki keberanian jika kita ingin mimpi itu menjadi sebuah kenyataan :)    Bandung, Kamis 28 Maret 2013 Hal yang paling indah dalam hidup ini adalah ketika mimpi kita menjadi sebuah kenyataan. untuk mewujudkan sebuah mimpi kita memerlukan bekal dalam diri kita, salah satunya keberanian , kemauan dan usaha. Ketika saya masuk SMK Negeri 3 Palu saya memilki mimpi untuk melaksanakan prakerin di luar kota dan sekarang mimpi itu sudah terwujud menjadi sebuah Kenyataan yang Indah, namun setiap manusia memiliki banyak

Potensi Diri Saya

Hari ini mau post ilmu yang saya dapatkan di ITB sehingga saya bisa mengenal diri saya melalui orang lain dan diri  saya sendiri. hari ini di ITB aku mendapat bimbingan karakter tentang Potensi Diri yang membuat saya bisa menggali potensi yang ada pada diri saya, dan siapa saya di masa depan. Apa itu Potensi diri?? Menurut saya Potensi diri adalah kemampuan dari proses fisik dan prilaku. Pertanyaan untuk diri sendiri : Apa yang membuat saya bahagia ?  yang membuat saya bahagia adalah ketika saya melihat orang yang saya sayangi bahagia dan ketika saya mendapatkan prestasi Apa saja kelebihan dan kelemahan saya? kelebihan yang saya miliki menurut definisi saya dan sahabat-sahabat saya : saya memiliki ketegasan, pekerja keras, baik, suka menolong, memiliki kesetian, berani sebab dengan keberanian saya bisa melakukan segalanya, pandai berkomunikasi, pengertian, aktif melakukan organisasi sebab organisasilah yang mengasah kemampuan berbicara saya dan keberanian yang saya miliki.