Langsung ke konten utama

Penyakit hati dan Diri




Panyakit hati adalah penyakit yang ada atau tumbuh didalam hati yang bersifat negatif, seperti iri hati.
sedangkan penyaikt diri adalah penyakit yang ada pada diri kita.. mungkin tumbuh karena faktor lingkungan atau sifat luar yang terlihat.
Inilah dia penyakit hati yang ada pada diri manusia ;
1.       Iri Hati adalah sifat yang tidak senang akan rejeki yang didapatkan oleh orang lain. Yang saya miliki adalah 9%
2.       Dengki adalah sikap tidak senang melihat orang lain bahagia. Saya memilikinya tapi Cuma 1% sebab saya lebih suka melihat orang lain bahagia meskipun itu harus membuat saya terluka #dalemm SOB :D
3.       Hasud/Provokasi adalah sifat yang berusaha mempengaruhi orang lain. Saya memilki sifat ini kurang lebih 15% :D tapi tidak sampai membuat orang berkelahi dan putus hubungan paling hanya ajak2 yang buruk saja :D hehehe #Iblis
4.       Fitnah adalah Kegiatan menjelek-jelekkan tanpa bukti.  Hahaha sifat ini kayaknya kurang lebih 10% -_____-“
5.       Khianat adalah ingkar, tidak bertanggung jawab atau mungkir atas amanat yang diberikan.  Hmmm... sy memiliki ini sekitar 10% Saya masih manusia biasa yang tidak lupu dari Khianat bahkan kesalahan yang kecil :D
6.       Sombong adalah menolak keberadaan orang tersebut atau merendahkan. Saya memiliki sifat ini sekitar 10% sombong yang saya miliki hanya berlaku ketika orang melakukan SKSD (sok Kenal SOK Neked) dan ketika pertama kali dilingkungan yang asing dengan orang-orang yang ASING #SOKBANGET :D
7.       Ria adalah sifat yang ingin dipuji. Saya memiliki sifat ini sekitar 10% saya juga manusia yang ingin diakui keberadaan dan apa yang saya lakukan. Tapi nggak SOK-Sok banget :D
8.       Menebarkan fitnah adalah menyebarkan kejelekkan orang lain. Hahaha ini mungkin pernah saya lakukan :D tapi mungkin karena pengaruh Hasud -___-“ didalam diri sy ini sekitar 10% :D
9.       Berburuk sangka adalah mencurigai atau menyalahkan orang lain berbuat buruk tanpa disertai bukti yang pasti. Hmm ini 20% -_____-“
10.   Ingkar janji adalah sikap yang bertanggung jawab.  5% didalam diri sya :D
11.   Kikir/pelit/medit adalah sifat yang tidak ingin berbagi dalam hal apapu. Ini berlaku sekitar 5% hanya berlaku ketika sy lgi tidak ingin berbagi dgn oorg2 tertentu :D masihh ada sedikit :D

Sifat diatas yang paling Dominan dengan saya adalah berburuk sangka tanpa bukti yang jelas (menghakimi), besar hal tersebut menghambat kesuksesan saya adalah 55% sebab karena penyakit ini membuat saya tidak percaya dengan orang lain dalam hal apapun (berhati-hati) dan membuat mereka tidak menyanangi saya. Solusinya adalah saya harus mencari sebuah fakta yang lebih benar kemudian menerima semua kejadian yang terjadi (bersabar)


Penyakit diri antara lain :
Penyakit diri yang ada didalam diri saya adalah :
14% malas,, sy masih memiliki ini apa lagi dalam keadaan Mood yang tidak enak itu pasti :D
2% Emosional,, saya hanya mengeluarkan Emosional saat Mood saya lagi nda bagus atau marah pada seseorang yang melakukan sebuah kesalahan.  
15% Egois,, ini adalah sifat paling dominan yg sy miliki yaitu EGOIS yang lebih mementingkan diri sendiri -___-“
10% Pesimis,, Ketika saya tidak mampu melakukannya maka saya akan pesimiss berat ini membuat segalanya terhambat -____-“
10% Keras Kepala,,, luma dehh karena dipengaruhi oleh sifat keegoisan maka saya akan keras kepala namun dalam hal tertentu paling banyak sya melakukannya yaitu di lingkungan keluarga sya dan organisasi tapi tidak dilingkungan lain,, karena ditempat lain saya lebih banyak mengalah  :D
15% Boros,, Hahaha ini kebiasaan buruk dari SMP -,- membeli hal tidak bermanfaat dan membuang-buang uang -____-“ karena GODAAN :D
5% tidak peduli,,  mungkin karena egois sehingga membuat saya tidak peduli dengan orang lain :)
5% lama mengerti,, hmm sama saja dengan LOLA (Lambat Loading) dalam hal-hal tertentu sy akan cepat mengerti,, namun ketika hal itu ditolak oleh diri sy maka saya akan lambat untuk mengertinya dan butuh waktu lama untuk memperlajarinya -____-
2% sulit bersosialisasi ,, untuk lingkungan awal mungkin sy akan sulit bersosialisasi dan butuh waktu lama untuk menyesuaikan :)
5% Ragu-ragu,, sya merasa ragu-ragu dalam hal yang ingin sya lakukan :(
10% Masa Bodoh hahaha ini sering kali terjadi ketika org tua atau bahkan kk sy menegur nanti ke 3Xnya bru sy mendengarkan -,-
penyakit yang lain 0%
Penyakit yang paling besar adalah BOROS dan EGOIS -,- untuk boros banyak hal yang sudah sy coba dan jawabannya menyimpan uang ditempat yang bisa saja kita lupa (jgn didompet) dan melakukan banyak kegiatan sehingga bisa lupa dgn Duit :D hehehe -,- sedangkan egois.. ini hanya berlaku dilingkungan keluarga dan ketika saya menjadi seorang pemimpin di sebuah organisasi,, cara mengatasinya yaitu dengan bersabar dan lebih mengalah mungkin -,- :D
Penyakit diri ini mau banget Saya hilangin Apalagi BOROS -,- ini seperti sebuah kutukkan yang meraja lela :D *curhat* dan saya ingin menjadi lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak ingin usai

hari ini aku bakalan cerita sedikit tentang bagaimana aku begitu mengaguminya sebagai sahabat hingga kadang aku nggak sadar aku telah menyakiti diriku sendiri untuk tetap mempertahankannya  6 tahun lalu aku bertemu dengannya yah sebut saja dia Mawar , aku sangat mengagumi Mawar... dimataku dia adalah sosok yang sempurna, dia bisa melakukan apapun.. apa sih yang tidak bisa dia lakukan sampai aku berpikir siapapun yang bersamanya nanti pasti bakalan beruntung. aku sama Mawar awalnya nggak begitu akrab hingga pada satu waktu keadaan yang membuat kita sering bersama... takdir ? mungkin iya.., intinya aku sangat beruntung bertemu dan mengenal dia 6 tahun yang lalu karena sebelumnya aku sosok yang lebih nyaman ngelakuin apapun sendiri dan nggak suka bergantung sama orang lain hingga saat kita hidup bersama, sering bersama ngelakuin segala aktifitas bareng dan akhirnya membuat kita saling bergantungan satu sama lain.. aku mengantungkan kebahagianku kepadanya... segalanya. dia paket komplit ya

MIMPI DAN HARAPAN

Assalamualiakum Wr.Wb.  Hari ini ngepost tentang mimpi – mimpi mengikuti prakerin dan mimpi setelah lulus di SMK Negeri 3 Palu nanti. Edgar Cayce seorang paranormal Amerika memiliki sebuah kata motivasi tentang mimpi yaitu: mimpi-mimpi adalah jawaban hari ini untuk pertanyaan hari esok. Dan Walt disney seorang pendiri Disney berkata sebuah mimpi akan menjadi nyata jika kita memiliki Keberanian Untuk Mengejarnya . Saya menyukai kata dari walt disney kita harus memiliki keberanian jika kita ingin mimpi itu menjadi sebuah kenyataan :)    Bandung, Kamis 28 Maret 2013 Hal yang paling indah dalam hidup ini adalah ketika mimpi kita menjadi sebuah kenyataan. untuk mewujudkan sebuah mimpi kita memerlukan bekal dalam diri kita, salah satunya keberanian , kemauan dan usaha. Ketika saya masuk SMK Negeri 3 Palu saya memilki mimpi untuk melaksanakan prakerin di luar kota dan sekarang mimpi itu sudah terwujud menjadi sebuah Kenyataan yang Indah, namun setiap manusia memiliki banyak

Potensi Diri Saya

Hari ini mau post ilmu yang saya dapatkan di ITB sehingga saya bisa mengenal diri saya melalui orang lain dan diri  saya sendiri. hari ini di ITB aku mendapat bimbingan karakter tentang Potensi Diri yang membuat saya bisa menggali potensi yang ada pada diri saya, dan siapa saya di masa depan. Apa itu Potensi diri?? Menurut saya Potensi diri adalah kemampuan dari proses fisik dan prilaku. Pertanyaan untuk diri sendiri : Apa yang membuat saya bahagia ?  yang membuat saya bahagia adalah ketika saya melihat orang yang saya sayangi bahagia dan ketika saya mendapatkan prestasi Apa saja kelebihan dan kelemahan saya? kelebihan yang saya miliki menurut definisi saya dan sahabat-sahabat saya : saya memiliki ketegasan, pekerja keras, baik, suka menolong, memiliki kesetian, berani sebab dengan keberanian saya bisa melakukan segalanya, pandai berkomunikasi, pengertian, aktif melakukan organisasi sebab organisasilah yang mengasah kemampuan berbicara saya dan keberanian yang saya miliki.