Langsung ke konten utama

Perubahan Minggu ke 14

Perubahan yang terjadi didalam minggu ini, mungkin seperti sebuah pelajaran besar yang memukul. diminggu ini sedikit demi sedikit sadar akan kesalahan yang dibuat.
untuk diminggu ini adalah pelajaran yang sangat besar :)

diminggu ini saya tidak sepenuhnya berubah tetapi diminggu ini begitu banyak renungan yang menuntut sebuah perubahan demi kebaikan diri saya sendiri.
Diminggu ke 14 ini lebih tepatnya pembelajaran untuk menghargai waktu.

Ibadah, mungkin ibadah belum sepenuhnya saya lakukan. tetapi saya sudah mencoba untuk terus berserah diri kepada allah SWT. untuk diminggu ini persentasi ibadah saya 70% dibanding minggu sebelumnya.

Karena saya melaksanakan ibadah sehingga menuntut saya untuk bangun lebih cepat. sehingga presentasi yang saya lakukan untuk minggu ini 70% dari minggu kemarin. saya bangun sebelum jam 6 untuk melakukan segala aktivas termaksud ibadah.

Komunikasi, diminggu ini saya lebih mengoptimalkan berkomunikasi dengan teman-teman yang berada dilingkungan saya ketimbang saya menjadi seorang penyendiri. diminggu ini saya sadar berbagai hal, termaksud kebahagian. terkadang ada rasa kesal yang mereka timbulkan karena keributan di dalam kost (ngoceh) namun seketika... itu yang membuat saya sadar bahwa kebahagian sebenarnya yang saya miliki saat ini adalah bersama mereka berbagi cerita, walaupun terkadang saya lebih banyak diam dan memilih tidur lebih awal untuk menghindari percakapan di dalam kamar saya :D hahahaha menghidar sedikit untuk menutup segala hal tentang saya :D perubahan ini sangat menyenangkan ketimbang mencari dunia  saya sendiri 75% untuk sebuah komunikasi yang jarang saya lakukan diminggu2 tersulit :)

Manajemen waktu, sulit untuk mengatur waktu. terkadang waktu yang sudah kita tetapkan harus bergeser jauh dari yang di agendakan. diminggu ini saya sedikit sulit untuk mengatur waktu yang sudah saya agendakan. oleh karena itu diminggu ini mungkin berjalan kurang baik tetapi berusaha untuk tetap sesuai agenda yang ditentukan. 65% untuk agenda manajemen waktu.

Manajemen keuangan. diminggu ini tidak ada masalah dengan keuangan, keuangan berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diinginkan. membeli sesuatu sesuai kebutuhan saat ini. 70% bisa mengatur keuangan dengan baik untuk minggu ini :) karena jarang keluar dan dirumah terus :D makan hanya 2x sehari hehehehe *ngirit Men!!*

Diminggu ini saya mulai me-review pelajaran-pelajaran yang dipelajari dan menulisnya dilaporan sehingga membuat saya tidak tertinggal jauh, karena mungkin waktu ini tidak akan terasa sisa menghitung hari. tidak ingin menunda-nunda sesuatu lagi saya membuat selangkah lebih maju untuk persiapan :) Bismillah aja :) ini membuat saya 60% dari saya yang banyak meyiayiakan waktu yang tersedia :)

ini saja perubahan yang terjadi diminggu ini, kiranya dapat memberikan dampak yang berketerusan :) amiin semoga diminggu selanjutnya lebih meningkat dibanding minggu ini :):) bismillah ya allah :)
sekian dan terima kasih.


Bandung., 07 Juni 2013


Endang. Sulistyaningsih


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MIMPI DAN HARAPAN

Assalamualiakum Wr.Wb.  Hari ini ngepost tentang mimpi – mimpi mengikuti prakerin dan mimpi setelah lulus di SMK Negeri 3 Palu nanti. Edgar Cayce seorang paranormal Amerika memiliki sebuah kata motivasi tentang mimpi yaitu: mimpi-mimpi adalah jawaban hari ini untuk pertanyaan hari esok. Dan Walt disney seorang pendiri Disney berkata sebuah mimpi akan menjadi nyata jika kita memiliki Keberanian Untuk Mengejarnya . Saya menyukai kata dari walt disney kita harus memiliki keberanian jika kita ingin mimpi itu menjadi sebuah kenyataan :)    Bandung, Kamis 28 Maret 2013 Hal yang paling indah dalam hidup ini adalah ketika mimpi kita menjadi sebuah kenyataan. untuk mewujudkan sebuah mimpi kita memerlukan bekal dalam diri kita, salah satunya keberanian , kemauan dan usaha. Ketika saya masuk SMK Negeri 3 Palu saya memilki mimpi untuk melaksanakan prakerin di luar kota dan sekarang mimpi itu sudah terwujud menjadi sebuah Kenyataan yang Indah, namun setiap manusia memiliki banyak

Tak ingin usai

hari ini aku bakalan cerita sedikit tentang bagaimana aku begitu mengaguminya sebagai sahabat hingga kadang aku nggak sadar aku telah menyakiti diriku sendiri untuk tetap mempertahankannya  6 tahun lalu aku bertemu dengannya yah sebut saja dia Mawar , aku sangat mengagumi Mawar... dimataku dia adalah sosok yang sempurna, dia bisa melakukan apapun.. apa sih yang tidak bisa dia lakukan sampai aku berpikir siapapun yang bersamanya nanti pasti bakalan beruntung. aku sama Mawar awalnya nggak begitu akrab hingga pada satu waktu keadaan yang membuat kita sering bersama... takdir ? mungkin iya.., intinya aku sangat beruntung bertemu dan mengenal dia 6 tahun yang lalu karena sebelumnya aku sosok yang lebih nyaman ngelakuin apapun sendiri dan nggak suka bergantung sama orang lain hingga saat kita hidup bersama, sering bersama ngelakuin segala aktifitas bareng dan akhirnya membuat kita saling bergantungan satu sama lain.. aku mengantungkan kebahagianku kepadanya... segalanya. dia paket komplit ya

Potensi Diri Saya

Hari ini mau post ilmu yang saya dapatkan di ITB sehingga saya bisa mengenal diri saya melalui orang lain dan diri  saya sendiri. hari ini di ITB aku mendapat bimbingan karakter tentang Potensi Diri yang membuat saya bisa menggali potensi yang ada pada diri saya, dan siapa saya di masa depan. Apa itu Potensi diri?? Menurut saya Potensi diri adalah kemampuan dari proses fisik dan prilaku. Pertanyaan untuk diri sendiri : Apa yang membuat saya bahagia ?  yang membuat saya bahagia adalah ketika saya melihat orang yang saya sayangi bahagia dan ketika saya mendapatkan prestasi Apa saja kelebihan dan kelemahan saya? kelebihan yang saya miliki menurut definisi saya dan sahabat-sahabat saya : saya memiliki ketegasan, pekerja keras, baik, suka menolong, memiliki kesetian, berani sebab dengan keberanian saya bisa melakukan segalanya, pandai berkomunikasi, pengertian, aktif melakukan organisasi sebab organisasilah yang mengasah kemampuan berbicara saya dan keberanian yang saya miliki.