Langsung ke konten utama

KENAPA MASUK POLISI ? CITA-CITA ATAU ???

assalamualaikum... Hallo guys.. sudah lama banget ngga posting blog yah.. mungkin udah hampir 4 tahun.. kali ini mau suka nulis.. walaupun sekarang udah ketinggalan banget.. karena sebagian orang udah beralih ke VLOG.. hehehe.. 
okey bro and sis kali ini gue mau post tentang pengalaman pribadi gue... 
kalau disuruh pilih kerja dulu atau kuliah kalian pilih mana ????? 
kalau gue sih pilihnya cari kerja dulu.... Kenapa ???? kalau gue sih mikirnya nga mau nyusahin orang tua walaupun pada akhirnya juga nnti bakalan nyusahin.. yah namanya juga anak. hehehehe... 
dulu sih mikirnya mau kuliah di jurusan teknologi informatika terus kerjanya nga jauh2 dari situ juga atau mau buka usaha sendiri.. eh tapi ternyata Allah berkehendak lain..., jaman sekarang enak guys.. pemerintah udah banyak nyediain sekolah ikatan dinas.. jadi seteleh loe selesai sekolah hidup loe udah dijamin deh sama pemerintah. makanya sekarang nih kurang temen2 aja sih yang harus pinter2 nyari informasi... bagi bro and sis yang masih duduk di bangku sekolah entah SMP atau SMA gue saranin sekarang nih waktunya loe untuk mikir2 deh kedepannya loe mau ngapain.. mau kuliah dulu atau mau kerja dulu atau mau jalanin dua2nya. bisa kok.. itu semua tergantung bro and sist aja deh... 

oke kita next ke cerita gue yah..... dulu waktu masih sekolah mikirnya mau kuliah toh orang tua gue juga mampu biayai kalau gue mau kuliah tapi pada saat mau masuk ujian akhir tiba2 aja tante gue datang kerumah terus kasiin ibu gue brosur Penerimaan Polri Tahun 2014.. gue sih awalnya nga minat masuk.. toh tau sendiri polisi gimana yah ?? imagenya mungkin dimata masyarakat udah ditakuti gitu... gimana nga mau takut.. gue dari kecil aja kalau nangis suka di ancem mau ditangkep ama polisi kalau nangis -____- serem kan ?? (tapi ternyata tak seperti itu setelah gue jadi polisi). gue rasain sendiri sih sekarang... kalau lagi ada anak2 nangis terus emaknya liatin gue terus bilang "awaas jangan nangis nanti ditangkap sama tante polisi " hmmmmm rasanya tuh gue mau nangis.. emang se serem itu yah gue?? padahal gue baik hati dan tidak sombong. hahaha oke kita lanjut lagi dari brosur itu yah... 
terus gue mikir panjang2... lama mikirnya ampe kakak gue nyulik gue terus bawa gue ke Polda buat nge tes tinggi ama berat badan, gue msuk kategori tidak.. awalnya takut masuk di Polda karena yah gue sih takut ama polisi untung ada yang ngaterin kalau nga udah nyasar gue ditempat lain :P ,, terus deh gue di ukur tinggi.. waktu itu tinggi gue 157cm berat badan 53kg kalau gue ngasalah sih.. karena memenuhi syarat akhirnya gue bareng kaka balik lagi pulang buat lengkapi berkas yang lain2nya. nah setelah itu deh gue lengkapi berkas yang diminta tanpa pikir panjang dan yang dibenak gue hanya pengen coba2 doang dan nga serius buat masuk. waktu demi waktu berlalu.. tes demi tes dilalui kemudian timbul keinginan yang kuat karena gue udah nyaman saat prosesnya gue lalui. akhirnya gue berdoa terus gue belajar dan yang pasti minta restu dari orang tua.. itu yang paling utama guys.. 
jujur masa saat2 test itu adalah masa yang paling kadang bikin hati gue resah karena jujur aja gue takut ngecewain orang tua gue seandainya gue jatuh di tes kesehatan I kasian orang tua gue nnti mikirnya gue nga sehat... terus kalau jath di psikologi nti mikirnya anaknya nga mampu atau mungkin kelainan jiwa hahaha , kalau di akademik sih gue nga takut klau jatuh soalnya gue sadar otak gue standart hahahaha tapi alhamdulillah lulus :P , yang sebenaarnya bikin gue takut itu bukan itu sih tapi pesaing gue yang banyak kemarin kalau nga salah yang nge daftar tuh hampir 4000 -___- gimana gue nga cenat-cenut pesaing banyak dan gue nga percaya diri. tapi yah seiring berjalannya waktu semua yang sy capai saat ini tidak lepas dari doa Orang tua. dan yang paling penting yang harus kita yakini bahwa Rejeki itu tidak akan tertukar....kalau kalian gagal hari ini yakin Allah berikan yang terbaik dilain waktu. 

dan kalau sekarang kalian tanya kenapa masuk polisi ? gue akan jawab dengan sepenuh hati... karena cuma polisi yang terima gue yang lulusan SMA bermodalkan Ijazah Bayangan (SKHU)  buat masuk untuk daftar jadi Brigadir Polri dan itu GRATIS guyssss... gue udah buktikan....!!! kalau perlu tanya aja sama orang tua gue.. NO PUNGLI !!!! kalau ada yang tanya lagi "emangnya itu cita-citanya dari kecil yah ?" gue jawab dengan setuluh hati bahwa Polisi bukan cita-cita gue tapi pekerjaan yang sangat gue hargain. jujur Polisi bukan cita-cita gue tapi itu rejeki yang Tuhan udah kasih buat gue. dan itu AMANAH yang harus gue pertanggung jawabkan nnti. 

yah itu deh jawaban gue kenapa gue milih gue cari kerja dulu karena yang gue pikirin adalah pekerjaan yang bisa nerima gue walaupun hanya lulusan SMA. setidaknya gue bisa hidupin diri gue sendiri dan nga nyusahin orang tua. yg simple aja dulu mikirnya bro. dan lain2nya belakangan. loe mikir aja COBA DULU.... baru kalau udah ada HASIL baru mikir langkah selanjutnya apa... 

okey guys sudah dulu yah sesi curhat2nya.. pesan gue untuk bro and sis diluar sana yang udah nyempetin baca blog gue yang nga berfaedah ini... "jangan pernah takut mencoba untuk sesuatu hal yang baru. karena siapa yang tau Tuhan udah mengariskan semuanya diluar kekuasaan kita. dan jangan lupa berdoa dalam memulai ataupun mengakhiri segalanya". wassalamualaikum wr.wb. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MIMPI DAN HARAPAN

Assalamualiakum Wr.Wb.  Hari ini ngepost tentang mimpi – mimpi mengikuti prakerin dan mimpi setelah lulus di SMK Negeri 3 Palu nanti. Edgar Cayce seorang paranormal Amerika memiliki sebuah kata motivasi tentang mimpi yaitu: mimpi-mimpi adalah jawaban hari ini untuk pertanyaan hari esok. Dan Walt disney seorang pendiri Disney berkata sebuah mimpi akan menjadi nyata jika kita memiliki Keberanian Untuk Mengejarnya . Saya menyukai kata dari walt disney kita harus memiliki keberanian jika kita ingin mimpi itu menjadi sebuah kenyataan :)    Bandung, Kamis 28 Maret 2013 Hal yang paling indah dalam hidup ini adalah ketika mimpi kita menjadi sebuah kenyataan. untuk mewujudkan sebuah mimpi kita memerlukan bekal dalam diri kita, salah satunya keberanian , kemauan dan usaha. Ketika saya masuk SMK Negeri 3 Palu saya memilki mimpi untuk melaksanakan prakerin di luar kota dan sekarang mimpi itu sudah terwujud menjadi sebuah Kenyataan yang Indah, namun setiap manusia memiliki banyak

Tak ingin usai

hari ini aku bakalan cerita sedikit tentang bagaimana aku begitu mengaguminya sebagai sahabat hingga kadang aku nggak sadar aku telah menyakiti diriku sendiri untuk tetap mempertahankannya  6 tahun lalu aku bertemu dengannya yah sebut saja dia Mawar , aku sangat mengagumi Mawar... dimataku dia adalah sosok yang sempurna, dia bisa melakukan apapun.. apa sih yang tidak bisa dia lakukan sampai aku berpikir siapapun yang bersamanya nanti pasti bakalan beruntung. aku sama Mawar awalnya nggak begitu akrab hingga pada satu waktu keadaan yang membuat kita sering bersama... takdir ? mungkin iya.., intinya aku sangat beruntung bertemu dan mengenal dia 6 tahun yang lalu karena sebelumnya aku sosok yang lebih nyaman ngelakuin apapun sendiri dan nggak suka bergantung sama orang lain hingga saat kita hidup bersama, sering bersama ngelakuin segala aktifitas bareng dan akhirnya membuat kita saling bergantungan satu sama lain.. aku mengantungkan kebahagianku kepadanya... segalanya. dia paket komplit ya

Potensi Diri Saya

Hari ini mau post ilmu yang saya dapatkan di ITB sehingga saya bisa mengenal diri saya melalui orang lain dan diri  saya sendiri. hari ini di ITB aku mendapat bimbingan karakter tentang Potensi Diri yang membuat saya bisa menggali potensi yang ada pada diri saya, dan siapa saya di masa depan. Apa itu Potensi diri?? Menurut saya Potensi diri adalah kemampuan dari proses fisik dan prilaku. Pertanyaan untuk diri sendiri : Apa yang membuat saya bahagia ?  yang membuat saya bahagia adalah ketika saya melihat orang yang saya sayangi bahagia dan ketika saya mendapatkan prestasi Apa saja kelebihan dan kelemahan saya? kelebihan yang saya miliki menurut definisi saya dan sahabat-sahabat saya : saya memiliki ketegasan, pekerja keras, baik, suka menolong, memiliki kesetian, berani sebab dengan keberanian saya bisa melakukan segalanya, pandai berkomunikasi, pengertian, aktif melakukan organisasi sebab organisasilah yang mengasah kemampuan berbicara saya dan keberanian yang saya miliki.