Langsung ke konten utama

Waktu yang salah

hai guys... lama nih nda update nulis... akhirnya gw memutuskan untuk nulis lagi karena gw kangen dan pengen aja berbagi pengalaman... dan emang lagi bosan aja hahahaha
gw mau cerita sedikit tentang kisah gw yang pada akhirnya gw sesali.. ga tau kenapa tapi rasanya sedikit lebih tenang ketika gw memutuskan untuk diam hahaha terlihat sedikit lebih pengecut..  
berawal di tahun 2015 untuk pertama kalinya gw dekat lagi sama cowok setelah begitu banyak drama sejak tahun 2013 yg gw harus lalui sendiri hahahaha yah bisa dibilang susah buat melupakan seseorang padahal ye.. kenangannya seiprit doang tapi ngelupainnya butuh usaha.... bisa dibilang mungkin sampai sekarang ? hahahaha dan kalau dipikir2 skrg gw begonya kebangetan deh hahahahaha.. 

gw pernah dengar kata2 nih "jangan pernah memulai sesuatu sama orang yang belum mengakhiri masa lalunya" tapi emang ini betul dan nyata.. gw ngalamin banget. di tahun 2016 gw berusaha buat move on dengan memutuskan untuk dekat dengan siapapun tapi pada akhirnya di 2017 gw jadian dan membuka hati untuk orang baru tapi sayangg hubungan yg gw mulai dengan kata "jalanin aja dulu" nda berlangsung lama... ga sampai sebulan gw harus ninggalin cowok yang sebenarnya baik banget dan yah mungkin saja banyak orang lain inginkan dia untuk jadi pasangannya... cowok dengan kulit sawo matang, berpostur tinggi, dengan rambutnya yang berdiri lurus, alis mata yang tebal dan tatapan yang tajam terus satu lagi cowok yang ga pernah ninggalin Tuhannya, yah bisa dibilang ga pernah absen kalau ke mesjid.. hahaha idaman para cewek-cewek jaman sekarang "cowok alim" hahha yah gitulah., gw harus mutusin dia dengan alasan gw mau pindah tempat dinas (alibi untuk mengakhiri hubungan) gw nga mau nyakitin dia sih lebih tepatnya dengan bilang kalau dia nga bisa seperti mantan gw.. karena jujur aja pasti sakit banget rasanya.., padahal dengan gw mutusin dia juga sebenarnya gw udah nyakitin sih hahahaha padahal si cowok ini baik banget... akibat dari gw yang belum move on gw selalu mengekspetasikan dirinya seperti mantan gw yg kalau lagi chatting selalu bahas hal-hal yang mengasyikan, obrolan yang ga nge bosananin, selalu terbuka tentang kehidupannya dan aktivitasnya ditambah lagi selalu ingetin gw dengan hal-hal baik, gw suka cara dia ngenalin apa yang dia suka seperti selera musik, olahraga dan film... dan gw ga bisa move on dengan cara dia nge treet gw.. itu yang bikin gw susah buat move dan itu nga gw dapatkan di cowok ini yang pada akhirnya gw selalu melihat kekurangannya.  

emang sih gw jahat tapi gimana kayaknya waktu mungkin yg salah? atau gw yg salah ? hahahah iya salahnya susah banget move on -____-"  hahaha sampai sekarang gw pikir2 gw jahat juga yah.. padahal dia orangnya baik banget sampe-sampe orang di circle gw sendiri aja senang banget gw sama dia tapi hati gw masih batu.. HAHAHA.. emang nih hati sama kepala isiNya batu doang.. hahaha yah gw menilai dia berdasarkan masa lalu gw.. jadi jatuhnya gw nge bandingin.... jahatkan ? -___-" gw baru sadar lagi hahaha tapi waktu itu gw bodo amat.. padahal cowok ini baik banget.. asli baiknya tuh tulus banget... sedikit cerita kebaikan dia ke gw selama kita jalin hubungan di tahun 2017 dia nih selalu siap anterin gw ke pelabuhan kecil yang jaraknya kurang lebih 45 menit dari kota.. dia anterin gw buat nyebrang dan ga pernah merasa itu jadi beban bahkan pernah gw harus nyebarang pagi buta biar gw bisa Apel dikantor.. dia ngaterinnya bukan pakai mobil yah tapi naik motor.. kebanyangkan dinginnya jam 5 shubuh itu seperti apa dan dia harus balik lagi sendiri setelah ngaterin gw biar bisa nyebrang, si cowok ini selalu nemenin gw makan dan selalu kasih perhatian-perhatiannya tapi sayang gw belum terlalu nyaman dan nyambung sama si cowok ini dan karena gw yg bego yg ga bisa move on jadi ketika gw ngga dapat perlakuan yang sama seperti yang dulu pernah gw rasakan gw langsung nge bandingin cuy... hahaha bego kan? dan lebih begonya lagi di tahun 2019 gw berusaha yakinin hati gw klw gw bisa nih lanjut lagi bareng dia yang udah gw sakitin,, kadang juga gw mikir sih ini gw yang keasyikan mainin perasaannya atau dia yang udah mulai ketularan ama kebodohan gw hahaha,, singkat cerita hubungan yang gw jalin di tanggal 01 januari 2017 bareng cowok ini gw harus akhirin dengan cara dingin dibulan februari 2017 tepatnya sebelum acara anniv angkatan gw mulai.. karena gw sadar gw blm bisa buka hati gw... singkat banget kan hubungannya.. hahaha dan gw memutuskan untuk balik ke kota kelahiran gw.. semua keadaan jadi begitu cepat berlalu ditahun itu juga gw pindah dari Polres Banggai Kepulauan ke Polres Sigi setidaknya tempatku untuk pulang sudah lebih dekat.. dengan berbagai macam pertimbangan gw memutuskan untuk meninggalkan sejuta kenangan gw di Bangkep dan berharap memulai sesuatu yang baik... termaksud aku ninggalin si cowok ini tanpa pamit. HAHAHA kek jalangkung yah datang tak diundang pulang tak diantar 😆 eiittsss blm habis sampai disini.. ternyata kebaikan si cowok nga sampai disitu hahaha meskipun gw awalnya sempat bersikap dingin tapi dia selalu bersikap baik dia selalu bantuin gw... dia selalu tulus nolongin gw.. akhirnya gw berteman baik sama si cowok ini tanpa gw berharap apapun termaksud gw ga bermaksud kasih harapan juga ke dia... ternyata pertemanan yang kita jalin itu buat gw mikir apa sebaiknya gw mencoba lagi nge jalin hubungan.. yang pada akhirnya di tahun 2019 tepatnya bulan November gw balikan lagi sama si cowok ini gw pikir dengan kebaikan loe yang luar biasa dan perjuangan kamu udah sampe sejauh ini nungguin aku dengan sabar gw bisa memulainya lagi tapi ternyata bukan kamu orangnya 😟 gw berusaha belajar buat nerima kamu tapi sayangnya hati dan logika gw masih ketutup *BATU*. gw pikir dengan gw berusaha menerima loe kembali kita akan buat cerita yang berbeda tapi sayangnya hati gw yang nggak bisa.. selalu ada saja yang menganjal yang pada akhirnya bulan Januari 2020 gw mutusin untuk hilang kontak dengan si cowok ini dengan cara yang lebih kurang sopan dari sebelumnya.. gw ninggalin dia begitu aja tanpa ngejelasin apapun padahal gw yg ajakin balikan 😐 gw rasa bersalah banget sampai gw ga bisa ngejelasin gimana perasaan gw.., but i'm sorry buat si Cowok yang udah aku sakitin untuk kedua kalinya.. MAAF BANGET... ternyata sekarang situasinya berbeda... gw udah move on dari mantan gw sebelumnya tapi sayangnya gw udah terlanjur nyaman dengan orang lain dan gw baru sadar ternyata gw tertarik dan kagum sama orang lebih dulu sebelum kita jalin kembali hubungan.. gw dapat type yg sama di orang yang berbeda... perlakuannya mirip sama si mantan gw HAHAHA emang ga bisa move on sih atau mungkin gw kena krisis kepercayaan membangun sebuah hubungan ????? atau gw aja yang aneh ?? hahaha mugkin aja waktu yang salah hahahaha, kasian waktu jadinya disalahin mulu... oke gw simpulkan WAKTUNYA AJA YANG KURANG TEPAT.!!!!  walaupun waktunya yang kurang tepat tapi jujur sih rasa bersalah karena udah mainin perasaan seseorang yang sebenarnya tulus tapi gw aja yang belum sepenuhnya sadar.. tapi rasanya sedikit lebih lega untuk melepaskan sesuatu yang kita rasa belum waktu yang tepat.. 

pelajaran penting buat teman2 intinya gini sih Jangan pernah buka hati loe buat siapapun kalau emang loe belum siap karena move on itu butuh proses, dan setiap orang berbeda-beda, jangan sampe loe menyakiti orang yang seharusnya nggak loe harus sakitin. jujur jadi orang yang menyakiti itu nggak enak.. rasa bersalahnya dan pasti Karmanya yang bakalan loe dapatkan. 
kalau emang loe blm siap nerima orang lain masuk dihidup loe setidaknya tingkatin kualitas untuk diri loe, sembuhin dulu luka loe baru kamu bilang sama dirimu sendiri "OKEY SAYA SIAP" biar loe benar-benar siap terima yang baru baik dan buruknya. 

karena jujur aja gw sampe sekarang merasa bersalah bukan karena perasaan gw tapi karena gw udah terlanjur nyakitin dia bukan hanya sekali tapi dua kali yang seharusnya nggak gw sakitin.. gw tau rasanya disakitin itu sakit dan gw harap dengan cara gw yang perlahan udah memutuskan untuk pelan2 pergi dari hidup kamu menjadikan kamu pelajaran bahwa sesuatu yang dipaksakan tidak akan pernah baik. terimakasih untuk beberapa tahun kemarin udah jadi teman yang sangat baik.. gw cuma berdoa semoga kamu dapat yang terbaik dari Tuhan. 

okey guys itu aja deh yang pengen gw share semoga kalian yang lagi di Posisi ini berhasil memutuskan mana yang terbaik untuk diri loe sendiri dan jangan pernah menyakiti siapapun. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MIMPI DAN HARAPAN

Assalamualiakum Wr.Wb.  Hari ini ngepost tentang mimpi – mimpi mengikuti prakerin dan mimpi setelah lulus di SMK Negeri 3 Palu nanti. Edgar Cayce seorang paranormal Amerika memiliki sebuah kata motivasi tentang mimpi yaitu: mimpi-mimpi adalah jawaban hari ini untuk pertanyaan hari esok. Dan Walt disney seorang pendiri Disney berkata sebuah mimpi akan menjadi nyata jika kita memiliki Keberanian Untuk Mengejarnya . Saya menyukai kata dari walt disney kita harus memiliki keberanian jika kita ingin mimpi itu menjadi sebuah kenyataan :)    Bandung, Kamis 28 Maret 2013 Hal yang paling indah dalam hidup ini adalah ketika mimpi kita menjadi sebuah kenyataan. untuk mewujudkan sebuah mimpi kita memerlukan bekal dalam diri kita, salah satunya keberanian , kemauan dan usaha. Ketika saya masuk SMK Negeri 3 Palu saya memilki mimpi untuk melaksanakan prakerin di luar kota dan sekarang mimpi itu sudah terwujud menjadi sebuah Kenyataan yang Indah, namun setiap manusia memiliki banyak

Tak ingin usai

hari ini aku bakalan cerita sedikit tentang bagaimana aku begitu mengaguminya sebagai sahabat hingga kadang aku nggak sadar aku telah menyakiti diriku sendiri untuk tetap mempertahankannya  6 tahun lalu aku bertemu dengannya yah sebut saja dia Mawar , aku sangat mengagumi Mawar... dimataku dia adalah sosok yang sempurna, dia bisa melakukan apapun.. apa sih yang tidak bisa dia lakukan sampai aku berpikir siapapun yang bersamanya nanti pasti bakalan beruntung. aku sama Mawar awalnya nggak begitu akrab hingga pada satu waktu keadaan yang membuat kita sering bersama... takdir ? mungkin iya.., intinya aku sangat beruntung bertemu dan mengenal dia 6 tahun yang lalu karena sebelumnya aku sosok yang lebih nyaman ngelakuin apapun sendiri dan nggak suka bergantung sama orang lain hingga saat kita hidup bersama, sering bersama ngelakuin segala aktifitas bareng dan akhirnya membuat kita saling bergantungan satu sama lain.. aku mengantungkan kebahagianku kepadanya... segalanya. dia paket komplit ya

Potensi Diri Saya

Hari ini mau post ilmu yang saya dapatkan di ITB sehingga saya bisa mengenal diri saya melalui orang lain dan diri  saya sendiri. hari ini di ITB aku mendapat bimbingan karakter tentang Potensi Diri yang membuat saya bisa menggali potensi yang ada pada diri saya, dan siapa saya di masa depan. Apa itu Potensi diri?? Menurut saya Potensi diri adalah kemampuan dari proses fisik dan prilaku. Pertanyaan untuk diri sendiri : Apa yang membuat saya bahagia ?  yang membuat saya bahagia adalah ketika saya melihat orang yang saya sayangi bahagia dan ketika saya mendapatkan prestasi Apa saja kelebihan dan kelemahan saya? kelebihan yang saya miliki menurut definisi saya dan sahabat-sahabat saya : saya memiliki ketegasan, pekerja keras, baik, suka menolong, memiliki kesetian, berani sebab dengan keberanian saya bisa melakukan segalanya, pandai berkomunikasi, pengertian, aktif melakukan organisasi sebab organisasilah yang mengasah kemampuan berbicara saya dan keberanian yang saya miliki.