Langsung ke konten utama

PERMAINAN LOGIKA



Hari ini aku akan memposting tentang permainan logika :D
AIR AQUA
Permainan logika yang pertama adalah Air didalam sebuah Aqua yang masih utuh akan diberikan kepada kita.. lalu apa yang akan dilakukan dengan air itu ? hal pertama yang saya pikirkan adalah saya ingin langsung meminum air itu namun saya lebih ingin untuk menyimpannya namun ketika saya haus maka saya akan meminumnya (sebagai sebuah cadangan) :D dari awal saya sudah berfikir bahwa itu bukan air biasa namun ada sebuah pengistilahan didalam air itu. Maanfaat saya dalam permainan ini saya bisa tau bagaimana untuk memanfaatkan air ketika diberikan kepada kita :D hehe. Kesan saya dengan permainan ini... membuat saya sangat hati-hati dalam berfikir karena ini adalah permainan logika bukan perasaan :D hehehe 

AIR AQUA SEBAGAI ILMU YANG DIBERIKAN
Didalam permainan ini saya memilih untuk meminumnya sedikit dan membaginya kepada orang yang membutuhkan,, :D maanfaatnya dalam permainan ini.. saya bisa tau bagaimana cara memanfaatkan ilmu yang diberikan. Kesannya permainan ini sangat menyenangkan karena kita bisa mengetahui kepribadian kita dalam menerima ilmu yang diberikan. 

GITAR SEBAGAI ORANG TUA
Bagaimana jika orang tua kita menjadi gitar? Kita akan menjadi apa? Disini mungkin logika saya lebih berjalan kesebuah perumpamaan dari pada kenyataan. Diawal saya berfikir jika orang tua saya menjadi gitar maka saya tidak ingin menjadi seorang gitaris karena seorang gitaris terkadang harus bisa memutuskan senar... saya tidak ingin memutuskan senar yang bagian dari gitar itu.. maka saya lebih memilih untuk nada yang dihasilkan oleh gitar itu karena itu lebih indah untuk didengarkan. Namun ternyata logika saya belum berjalan sepenuhnya... -___-“ maanfaatnya dan kesan yang saya dapatkan tidak selamanya logika menjadi sebuah pemisalan namun terkadang harus sesuai dengan kenyataan :) 

SPIDOL ATAU PENGHAPUS
Dipermainan ini saya disuruh memilih dalah satu dari benda tersebut,, kita memilih untuk menjadi apa??? Disini saya memilih untuk menjadi SPIDOL karena dengan spidol saya ingin mewarnai hari-hari orang-orang yang ada disekitar saya walaupun terkadang disetiap gambaran dan tulisan ada sebuah kesalahan yang terukir,, terkadang kesalahan itu bisa membuat mereka mengenang kita :).  Saya tidak memilih untuk menjadi penghapus karena saya tidak ingin menghapus kenangan yang sya miliki walaupun itu adalah sebuah kepahitan yang harus sya jalani :D *dalamSOB* -____-“ . Maanfaat yang saya dapatkan yaitu saya mengumpamakan SPIDOL sebagai gambaran hidup dan penghapus sebagai pengahapus sebuah kesalahan. Kesan saya dipermainan ini sangat menyenangkan apalagi saat bermain dengan sebuah logika :D. 

PENGHAPUS DAN SPIDOL
Dipermainan ini saya mengumpakan jika saya memiliki keduanya apa yang akan saya lakukan dengan kedua benda tersebut?? Jika saya memiliki spidol saya akan mewarnai kehidupan orang lain dengan spidol itu dan jika saya menjadi penghapus saya lebih memilih untuk menghapus kesalahan didalam diri saya dan tidak akan pernah menggunakannya untuk orang lain karena tulisan itu biar dihapus dengan apapun dia akan membekas sama seperti sebuah kenangan.. dia tidak akan pernah hilang kecuali kita terkena amnesia. Maanfaatnya saya bisa mengumpamakan diri dan bagaimana saya bisa bermanfaat bagi orang lain. 

AIR AQUA DIMINUM SAMPAI HABIS TETAPI DIMINUM BERSAMA
Dipermainan ini saya sedikit merasa minder karena sejujurnya saya belum pernah meminum 1 gelas aqua dengan 17 orang -_____-“ saya mengambil sebuah kesan ternyata dengan meminum satu hisapan air bisa membuat tenggorokan saya lega dan dengan ini saya tau arti berbagi itu :) 

KAYA BANGET ATAU KAYA SEKALI
Dari katanya saja udah jelas :D saya lebih memilih untuk kaya banget karena kalau kayak banget.. kaya pasti banget dan banget... tapi kalau kaya sekali Yahhh hanya sekali doangg :D 

UANG DULU ATAU PRIA DULU -____-“
Disini saya sepertinya tidak menggunakan sebuah logika yang real dipermainan ini saya menggunakan logika perumpamaan yang salah -____-“ saya memilih pria dulu -_____-“ karena itu adalah kebahagian sedangkan uang nda dibawa mati -____-“ tetapi sya tidak ingin PRIA DULUUU saya ingin PRIA SEKARANG *eeh -___-“ :D kesan saya.. dipermainan ini saya sangat terkecoh -____-“ 

KAYU ATAU KURSI
Dipermainan ini saya lebih memilih menjadi kayu karena kayu bisa digunakan untuk membuat apa saja (bermanfaat) tetapi sayang kayu tidak memiliki nilai jual yang tinggi -____-“ pada awalnya ingin memilih kursi karena kursi udah jelas bisa dipake duduk :D tapi kali ini lebih bermain kepada sebuah perumpamaan (LAGI) -____-“ :D 

CAHAYA ATAU LAMPU
saya memilih menjadi cahaya karena cahaya bisa menerangi kapanpun dan selamanya sampai iya benar2 tidak bisa untuk memberikan terangnya lagi :) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MIMPI DAN HARAPAN

Assalamualiakum Wr.Wb.  Hari ini ngepost tentang mimpi – mimpi mengikuti prakerin dan mimpi setelah lulus di SMK Negeri 3 Palu nanti. Edgar Cayce seorang paranormal Amerika memiliki sebuah kata motivasi tentang mimpi yaitu: mimpi-mimpi adalah jawaban hari ini untuk pertanyaan hari esok. Dan Walt disney seorang pendiri Disney berkata sebuah mimpi akan menjadi nyata jika kita memiliki Keberanian Untuk Mengejarnya . Saya menyukai kata dari walt disney kita harus memiliki keberanian jika kita ingin mimpi itu menjadi sebuah kenyataan :)    Bandung, Kamis 28 Maret 2013 Hal yang paling indah dalam hidup ini adalah ketika mimpi kita menjadi sebuah kenyataan. untuk mewujudkan sebuah mimpi kita memerlukan bekal dalam diri kita, salah satunya keberanian , kemauan dan usaha. Ketika saya masuk SMK Negeri 3 Palu saya memilki mimpi untuk melaksanakan prakerin di luar kota dan sekarang mimpi itu sudah terwujud menjadi sebuah Kenyataan yang Indah, namun setiap manusia memiliki banyak

Tak ingin usai

hari ini aku bakalan cerita sedikit tentang bagaimana aku begitu mengaguminya sebagai sahabat hingga kadang aku nggak sadar aku telah menyakiti diriku sendiri untuk tetap mempertahankannya  6 tahun lalu aku bertemu dengannya yah sebut saja dia Mawar , aku sangat mengagumi Mawar... dimataku dia adalah sosok yang sempurna, dia bisa melakukan apapun.. apa sih yang tidak bisa dia lakukan sampai aku berpikir siapapun yang bersamanya nanti pasti bakalan beruntung. aku sama Mawar awalnya nggak begitu akrab hingga pada satu waktu keadaan yang membuat kita sering bersama... takdir ? mungkin iya.., intinya aku sangat beruntung bertemu dan mengenal dia 6 tahun yang lalu karena sebelumnya aku sosok yang lebih nyaman ngelakuin apapun sendiri dan nggak suka bergantung sama orang lain hingga saat kita hidup bersama, sering bersama ngelakuin segala aktifitas bareng dan akhirnya membuat kita saling bergantungan satu sama lain.. aku mengantungkan kebahagianku kepadanya... segalanya. dia paket komplit ya

Potensi Diri Saya

Hari ini mau post ilmu yang saya dapatkan di ITB sehingga saya bisa mengenal diri saya melalui orang lain dan diri  saya sendiri. hari ini di ITB aku mendapat bimbingan karakter tentang Potensi Diri yang membuat saya bisa menggali potensi yang ada pada diri saya, dan siapa saya di masa depan. Apa itu Potensi diri?? Menurut saya Potensi diri adalah kemampuan dari proses fisik dan prilaku. Pertanyaan untuk diri sendiri : Apa yang membuat saya bahagia ?  yang membuat saya bahagia adalah ketika saya melihat orang yang saya sayangi bahagia dan ketika saya mendapatkan prestasi Apa saja kelebihan dan kelemahan saya? kelebihan yang saya miliki menurut definisi saya dan sahabat-sahabat saya : saya memiliki ketegasan, pekerja keras, baik, suka menolong, memiliki kesetian, berani sebab dengan keberanian saya bisa melakukan segalanya, pandai berkomunikasi, pengertian, aktif melakukan organisasi sebab organisasilah yang mengasah kemampuan berbicara saya dan keberanian yang saya miliki.