Langsung ke konten utama

SEBUAH GAMBARAN ORANG TUA dan TEMAN


Assalamualaikum Wr. Wb
hari ini Postingan tentang gambaran Orang tua dan teman prakerin :)
berikut adalah gambarannya mungkin belum sempurna :)
 

Saya mengambar kedua orang tuaku, sebelumnya saya benar-benar tidak tau bagaimana untuk mengambarkan sosok kedua orang tuaku karena mereka melebihi dari sebuah gambar,, saya betul-betul sulit untuk mengambarkannya. Sebelumnya saya akan menceritakan tetang keluarga saya ssetelah itu sebuah gambaran yang saya buat. Saya  4 bersaudara dan saya adalah anak yang paling bungsu dan kecil..,, semua kakak2 saya sdh bekerja dan bisa membiayai hidup mereka namun hanya satu yang sdh memiliki keluarga. Saya satu-satunya perempuan dikeluatga itu.. saya termaksud orang yang beruntung :) mendapatkan mereka. Papa saya adalah seorang yang memiliki usia lanjut tetapi tidak ingin bergantung dengan orang lain, perbedaan 10 tahun dengan mama tidak membuat mereka retak dan renggang tetapi malah membuat mereka saling melengkapi satu sama lainn :). Dikenyataan kedua orang tuaku adalah orang tua yang memberi kebebasan tetapi ada batasan yang harus kami taati, ketika melewati batas maka kedua orang  tuaku memberikan peringatan namun bukan dengan sebuah tindakan tetapi dengan ucapan yang halus meski terkadang batasan itu membuat sebuah kejenuhan tetapi itu demi kebaikan kami semua, saya sangat menyayangi mereka bahkan saya merindukan sosok mereka. Mama saya yang setiap harinya memberikan kasih sayang tanpa batas, walaupun saya tidak sakit. Ketika sakit mama saya seperti seorang peri yang memiliki sihir sehingga membuat saya lekas sembuh dari sakit yang saya alami,, seperti pada gambar diatas ada Hati yang memiliki sayap saya ibaratkan itu seperti peri yang dimiliki oleh mama saya senjata ampuh dia untuk menyembuhkan penyakit yang kami derita. Disetiap malam mama saya selalu berteriak “tidur sudah nak.. sudah malam” terkadang kesal menyelimuti namun saya tersadar ketika saya disini bahwa ucapan itu begitu berarti dan bahkan tersimpan di memory saya :) bulan yang saya gambarkan diatas menggambarkan kasih sayang ibu saya yang sangat UTUH bahkan ketika saya marah kepadanya dia hanya menggalah dan tetap memberi kasih sayangnya itu (T__T). Hati yang saya gambarkan dibelakang papa dan mama saya itu adalah gambaran keutuhan kasih sayang itu diantara mereka yang tidak akan pernah habis. Gambaran hati yang di pegang oleh mama saya itu menyimbolkan bahwa hati itu yang tumbuh dari mereka yang akan diberikan kepada kami semua (cinta dan kasih sayangnya). Bulan purnama yang terang namun ditutupi sebuah awan terkadang bisa membuat gelap.. dan terkadang indah untuk disaksikan.. namun Bulan tidak akan pernah kalah dari awan. Awan hanyalah sebuah embun yang bisa hilang oleh angin :) awan ibarat sebuah kekelutan atau kekecewaan yang mungkin orang tua saya rasakan namun oleh angin yang berhembus kekecewaan itu akan hilang oleh waktu, begitupun mereka sekecewa apapun mereka.. mereka akan tetapi memberikan kami cahaya yang terang dimalam yang gelap dan sunyi :). Ada sebuah pohon yang berada disamping mereka yang memiliki buah bintang dan hati, bintang melambangkan harapan dan hati melambangkan cinta. Dipohon itu saya mengambarkan papa saya memetik bintang yang artinya dia akan memberikan harapan kepada saya sesuai keinginan saya dan dia akan membantu sampai bintang-bintang itu habis. Dia akan terus memberikan sinar kecilnya kepada anak-anaknya yang memiliki harapan dan cita-cita. Papa saya adalah seorang imam yang didalam keluarga yang saya sangat kagumi, ia bisa bekerja pekerjaan perempuan seperti Memasak, mencuci, menyapu dan bahkan menyirami bungga dia bisa segalanya. Dia sangat menyayangi mama saya sampai terkandang pekerjaan yang mama saya harus lakukan tetapi dia yang melakukannya, setiap harinya dia memasak untuk makan kami dirumah.. meski sederhana tetapi itu enak dengan kebersamaan yang kami jalin :). 
seberapapun dan sebagaimana pun orang tua kecewa terhadap kita dia akan terus mencoba memberikan kasih sayangnya, cahayanya dan yang terbaik untuk anaknya :)





 GAMBARAN TERHADAP TEMAN


Seharian memikirkan apa yang harus saya gambarkan akhirnya saya menemukan itu disaat pagi menjelang dan lelah telah hilang :) saya menggambar disitu ada 3 sosok pria, dua pria yang berdekatan dan satu pria lain agak jauh. Yupss betul,, disini saya menggambarkan saya memiliki 2 kubuh yang berbeda. Ketika saya dekan dengan 2 orang itu saya memiliki kenyamanan yang luaar biasa seperti seorang sahabat apalagi dengan 1 orang pria yang memakai baju kotak dan mengangkat tangannya dengan bentuk PISS, saya menganggapnya seperti seorang sahabat bahkan saya sering bercerita dengan dia dan disetiap saat kami ingin berangkat ke ITB dia selalu bersedia untuk menunggu saya. Ketika dia sakit saya kehilangan sosoknya,, saya rindu saat dia menemani saya. Dia sakit karena saya (T_T) saya mengajaknya untuk beribadah di Mesjid pada saat shubuh2 dan udara disini begitu sangat dingin,, mungkin dingin itu yang telah menyelimutinya dan membuatnya sakit. Saya benar2 merasa nyaman saat bersama dia. Berbeda halnya dengan seorang pria lagi yang berada disampingnya, dia adalah orang yang bisa membuat sebuah tawa walaupun terkadang itu bukan hal yang lucu :) melihat wajahnya saja sudah membuat terhibur :D :D mereka berdua adalah teman satu jurusan dan mereka sering bersama sehingga saya menggambarkan kedekatan mereka. Dan satu orang pria lain yang memiliki jarak yang jauh dari mereka, itu adalah teman satu jurusan saya yang sangat fans dengan PSD (peter says denim) dia adalah sosok penunjuk arah dia selalu membantu ketika saya mengalami kesulitan untuk belajar, walaupun terkadang dia seorang yang pesimis :D. Saya menggambarkan dia menunjuk ke arah bulan dan bintang, bulan dan bintang saya ibaratkan sebuah tujuan dan impian berada disini. Untuk mencapai itu kami harus melewati bebatuan, tiupan angin yang kencang bahkan badai yang akan mengancam. Namun ada begitu banyak bintang dan sebuah  jalan yang akan kita dapatkan nanti pada saatnya. Saya mengibaratkan pada saat ini kami masih berada diseberang jalan itu dengan melihat badai yang begitu mengancam (untuk mencapai suatu tujuan.. tidak selamanya akan mulus ada hal yang harus kita lewati dan hadapi yaitu tantangan) namun saya berharap satu bintang dan bulan yang dia tunjuk itu dapat kita tuju bersama.  Semoga kami bisa berjalan di jalan yang seharusnya kami jalani :) itulah harapanku untuk sebuah bintang dan pertemanan yang terjalin disini.



itu dia gambaran yang berada di imajinasiku,,
#life is a choice
#Thanks For itb
#SMK mantab
#ITB gerbang kesuksesan :)

sekian dari saya wassalamualaikum wr.wb :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MIMPI DAN HARAPAN

Assalamualiakum Wr.Wb.  Hari ini ngepost tentang mimpi – mimpi mengikuti prakerin dan mimpi setelah lulus di SMK Negeri 3 Palu nanti. Edgar Cayce seorang paranormal Amerika memiliki sebuah kata motivasi tentang mimpi yaitu: mimpi-mimpi adalah jawaban hari ini untuk pertanyaan hari esok. Dan Walt disney seorang pendiri Disney berkata sebuah mimpi akan menjadi nyata jika kita memiliki Keberanian Untuk Mengejarnya . Saya menyukai kata dari walt disney kita harus memiliki keberanian jika kita ingin mimpi itu menjadi sebuah kenyataan :)    Bandung, Kamis 28 Maret 2013 Hal yang paling indah dalam hidup ini adalah ketika mimpi kita menjadi sebuah kenyataan. untuk mewujudkan sebuah mimpi kita memerlukan bekal dalam diri kita, salah satunya keberanian , kemauan dan usaha. Ketika saya masuk SMK Negeri 3 Palu saya memilki mimpi untuk melaksanakan prakerin di luar kota dan sekarang mimpi itu sudah terwujud menjadi sebuah Kenyataan yang Indah, namun setiap manusia memiliki banyak

Tak ingin usai

hari ini aku bakalan cerita sedikit tentang bagaimana aku begitu mengaguminya sebagai sahabat hingga kadang aku nggak sadar aku telah menyakiti diriku sendiri untuk tetap mempertahankannya  6 tahun lalu aku bertemu dengannya yah sebut saja dia Mawar , aku sangat mengagumi Mawar... dimataku dia adalah sosok yang sempurna, dia bisa melakukan apapun.. apa sih yang tidak bisa dia lakukan sampai aku berpikir siapapun yang bersamanya nanti pasti bakalan beruntung. aku sama Mawar awalnya nggak begitu akrab hingga pada satu waktu keadaan yang membuat kita sering bersama... takdir ? mungkin iya.., intinya aku sangat beruntung bertemu dan mengenal dia 6 tahun yang lalu karena sebelumnya aku sosok yang lebih nyaman ngelakuin apapun sendiri dan nggak suka bergantung sama orang lain hingga saat kita hidup bersama, sering bersama ngelakuin segala aktifitas bareng dan akhirnya membuat kita saling bergantungan satu sama lain.. aku mengantungkan kebahagianku kepadanya... segalanya. dia paket komplit ya

Potensi Diri Saya

Hari ini mau post ilmu yang saya dapatkan di ITB sehingga saya bisa mengenal diri saya melalui orang lain dan diri  saya sendiri. hari ini di ITB aku mendapat bimbingan karakter tentang Potensi Diri yang membuat saya bisa menggali potensi yang ada pada diri saya, dan siapa saya di masa depan. Apa itu Potensi diri?? Menurut saya Potensi diri adalah kemampuan dari proses fisik dan prilaku. Pertanyaan untuk diri sendiri : Apa yang membuat saya bahagia ?  yang membuat saya bahagia adalah ketika saya melihat orang yang saya sayangi bahagia dan ketika saya mendapatkan prestasi Apa saja kelebihan dan kelemahan saya? kelebihan yang saya miliki menurut definisi saya dan sahabat-sahabat saya : saya memiliki ketegasan, pekerja keras, baik, suka menolong, memiliki kesetian, berani sebab dengan keberanian saya bisa melakukan segalanya, pandai berkomunikasi, pengertian, aktif melakukan organisasi sebab organisasilah yang mengasah kemampuan berbicara saya dan keberanian yang saya miliki.