Langsung ke konten utama

Perubahan Minggu ke 12


Assalamualaikum Wr.Wb
Hari ini aku akan memposting perubahan yang terjadi selama 2 minggu merantai di negeri orang :D hehe,, diminggu ini begitu terasa berat namun ringan *ehhh* lebih tepatnya berat karena waktu dan ringan karena semuanya berjalan dengan lancar.. meskipun terkadang ada yang tertunda -___-“ :D
Okey kita kembali ke Laptop :D
diminggu ini begitu banyak perubahan yang saya rasakan dan ini rasanya ENJOY banget :D meskipun terkadang tidak selamanya enjoy :D hehehehe,,, didalam kesendirian saya membuktikan bahwa saya bisa mengatasi diri saya sendiri :) menjadi seorang penyendiri tidak selamanya Hampa namun diminggu ini saya sangat-sangat beruntung memanfaatkan sifat penyendiri saya dan saya merasa menemukan dunia baru.. yang mungkin teman-teman saya tidak merasakannya :)
diAwal minggu ini saya mencoba untuk mencari dunia baru.. tidak seperti saya yang biasanya,, saya yang biasanya adalah orang yang telat namun diminggu ini saya merubah diri saya menjadi orang yang Instan (cepat) :D dimalam hari yang indah saya termenung akan diri saya.. seolah mencari tujuan dan kepastian, mencari arah... dimana saya harus melangkah agar saya mampu mencapai semua apa yang saya impikan. Didalam renungan itu terdapat berbagai jutaan pertanyaan yang timbul didalam diri saya dan saya terus mencoba menjawabnya dengan logika yang saya pikirkan, Kapan? Dimana? Bagaimana? Apa? Dan lain sebagainya, saya membaca sebuah buku untuk mencari jawaban akan pertanyaan itu dan akhirnya saya menemukan satu kata yang indah “SEMANGAT UNTUK BERTAHAN SAMPAI FINISH” kata ini membuat saya bangun dari keterpuruka, Kegalauan, Kejenuhan, Kebosanan dan lain lain sebagainya... yang begitu menghantui. Saat pagi yang indah menjelang dan datang saat itu saya memulai dunia saya :) (AKU HIDUP KEMBALI)  mencoba mencari jawaban di atas sebuah pertanyaan... yang biasanya saya hanya membuang waktu saya saat matahari telah menampakkan sinarnya, namun kali ini saya mencoba melakukan aktifitas yang orang-orang biasa lakukan.. sekitar jam 7 pagi saya mencoba untuk mandi setelah mandi saya sarapan dan setelah itu saya bersiap untuk berangkat ke ITB padahal pada saat itu jam masuk adalah jam 1 siang namun kali ini saya mencoba lebih cepat untuk datang, saya ingin melihat dunia baru.. tidak ingin lama2 bersembunyi dibalik dunia saya yang lama. Mungkin dengan perubahan ini membuat teman-teman saya sangat bertanya-tanya.. APA yang terjadi dengan Endang ?? Tumben dia sudah siap dan sudah berangkat lebih awal melebihi jam masuk, yang biasanya dia sering datang paling lambat (mungkin ini yang ada dipikiran mereka) tapi kali ini saya ingin membuang kebiasaan buruk ini CARI DUNIA BARU!!! Itu INDAH LOHHHH!!! :D kalau kalian bosan dengan dunia kalian sendiri.. coba aja sesuatu yang berbeda mungkin itu bisa merubah hidupmu :)
Langsung aja Ini dia perubahan yang terjadi diminggu ini :
Bangun lebih awal, diminggu ini saya bangun lebih awal dibanding minggu kemarin.. presentasi yang terjadi 75%.
Datang lebih awal, diminggu kemarin saya sering datang terlambat bahkan hampir terlambat.. tapi diiminggu ini saya datang 2 jam atau 3 jam sebelum jam belajar dimulai. Presentasi untuk ini terjadi 75%
Diminggu ini ibadah saya hampir abdol -___-“ (masih ada bolong) dibanding minggu kemarin.. minggu ini saya merasa lebih teratur,, presentasi yang terjadi 75%
Diminggu ini pengaturan keuangan seperti biasanya.. saya masih bisa menghendel dibanding bulan pertama,, persentasi untuk pengaturan keuangan 70%
Diminggu untuk tugas saya merasakan jika saya mengalami kesulitan maka saya berhenti bukannya mencari solusi agar mudah terselesaikan malah saya membuatnya menjadi sulit -___-“ peresentasi untuk manajemen waktu dalam tugas 40% -___-“
Diminggu ini sama seperti minggu kemarin saya lebih suka menjadi seorang penyendiri tetapi diminggu ini teman2 yang mencoba terus berinteraksi. Dalam segi pergaulan saya merasa 40% untuk dilingkungan sendiri.
Pergaulan diluar lingkungan Kost, saya merasa diminggu ini saya beruntung karena saya mendapatkan kakak-kakak di ITB :) 65% untuk pergaulan diluar lingkungan.
Mungkin ini saja perubahan yang saya alami,, lebih dan kurangnya saya mohon maaf
Wassalmualaikum Wr.Wb :)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

MIMPI DAN HARAPAN

Assalamualiakum Wr.Wb.  Hari ini ngepost tentang mimpi – mimpi mengikuti prakerin dan mimpi setelah lulus di SMK Negeri 3 Palu nanti. Edgar Cayce seorang paranormal Amerika memiliki sebuah kata motivasi tentang mimpi yaitu: mimpi-mimpi adalah jawaban hari ini untuk pertanyaan hari esok. Dan Walt disney seorang pendiri Disney berkata sebuah mimpi akan menjadi nyata jika kita memiliki Keberanian Untuk Mengejarnya . Saya menyukai kata dari walt disney kita harus memiliki keberanian jika kita ingin mimpi itu menjadi sebuah kenyataan :)    Bandung, Kamis 28 Maret 2013 Hal yang paling indah dalam hidup ini adalah ketika mimpi kita menjadi sebuah kenyataan. untuk mewujudkan sebuah mimpi kita memerlukan bekal dalam diri kita, salah satunya keberanian , kemauan dan usaha. Ketika saya masuk SMK Negeri 3 Palu saya memilki mimpi untuk melaksanakan prakerin di luar kota dan sekarang mimpi itu sudah terwujud menjadi sebuah Kenyataan yang Indah, namun setiap manusia memiliki banyak

Tak ingin usai

hari ini aku bakalan cerita sedikit tentang bagaimana aku begitu mengaguminya sebagai sahabat hingga kadang aku nggak sadar aku telah menyakiti diriku sendiri untuk tetap mempertahankannya  6 tahun lalu aku bertemu dengannya yah sebut saja dia Mawar , aku sangat mengagumi Mawar... dimataku dia adalah sosok yang sempurna, dia bisa melakukan apapun.. apa sih yang tidak bisa dia lakukan sampai aku berpikir siapapun yang bersamanya nanti pasti bakalan beruntung. aku sama Mawar awalnya nggak begitu akrab hingga pada satu waktu keadaan yang membuat kita sering bersama... takdir ? mungkin iya.., intinya aku sangat beruntung bertemu dan mengenal dia 6 tahun yang lalu karena sebelumnya aku sosok yang lebih nyaman ngelakuin apapun sendiri dan nggak suka bergantung sama orang lain hingga saat kita hidup bersama, sering bersama ngelakuin segala aktifitas bareng dan akhirnya membuat kita saling bergantungan satu sama lain.. aku mengantungkan kebahagianku kepadanya... segalanya. dia paket komplit ya

Potensi Diri Saya

Hari ini mau post ilmu yang saya dapatkan di ITB sehingga saya bisa mengenal diri saya melalui orang lain dan diri  saya sendiri. hari ini di ITB aku mendapat bimbingan karakter tentang Potensi Diri yang membuat saya bisa menggali potensi yang ada pada diri saya, dan siapa saya di masa depan. Apa itu Potensi diri?? Menurut saya Potensi diri adalah kemampuan dari proses fisik dan prilaku. Pertanyaan untuk diri sendiri : Apa yang membuat saya bahagia ?  yang membuat saya bahagia adalah ketika saya melihat orang yang saya sayangi bahagia dan ketika saya mendapatkan prestasi Apa saja kelebihan dan kelemahan saya? kelebihan yang saya miliki menurut definisi saya dan sahabat-sahabat saya : saya memiliki ketegasan, pekerja keras, baik, suka menolong, memiliki kesetian, berani sebab dengan keberanian saya bisa melakukan segalanya, pandai berkomunikasi, pengertian, aktif melakukan organisasi sebab organisasilah yang mengasah kemampuan berbicara saya dan keberanian yang saya miliki.