Langsung ke konten utama

Belajar KEGAGALAN -_____-"



Hay guys ... mas bro dan mba bro yang lagi iseng baca blog gue yang super duper dramatis dan lebay -____-“ *nyadar* hari ini mau share tentang kegagalan -____-“ semua orang pasti pernah mengalaminya,, dalam skala kecil maupun besar.. tapi tenang..,,. Jangan pernah takut untuk jatuh sebab dari jatuh itu kita bisa belajar untuk tidak jatuh ditempat yang sama :D karena gue sering jatuh dari motor tapi bukan tempat yang sama :D (ada hubungan apa dgn motor) -____-“  *ngaur *
Definisi kegagalan,,  pasti semua orang punya definisi masing-masing... tapi terserah teman2 deh definisinya mau kayak gimana ,,, tapi definisi gue ini loh... : Kegagalan ada sebuah proses keberhasilan. Sebab dengan kegagalan kita bisa tahu letak kesalahan kita dimana dan bagaimana cara untuk tidak jatuh kedalam lubang kegelapan yang sama untuk mencapai kesuksesan yang tertunda J 

Masing-masing orang punya tipe yang berbeda dalam menghadapi kegagalan.
tapi orang yang paling tahu diri anda adalah orang terdekat. Bangkit dari sebuah kegagalan tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan kita tapi yang lebih penting adalah bagaimana kita menghadapinya sehingga lambat laun proses tersebut dapat membantu bangkit dari hal tersebut J *dikutipdarimateri :D hehehehe
Penasaran gak.. bagaimana cara mengevaluasi diri dalam kegagalan yang menyesatkan, mengalaukan, mengjerumuskan, dan menantang :D hehehe sebab tidak ada kegagalan yang mudah untuk menyelesaikannya seperti membuat mie instan yang serba simple -___-“  oke lanjut ke TKP aja deh... :D kalau penasaran klik Baca selanjutnya :D hehe

oke ini dia yang ditunggu-tunggu *jeng..jeng..jeng*
PERTANYAANNYA ADALAH :
1.    Dalam sebuah kegagalan apakah kita lebih banyak menyalahkan orang lain atau kita banyak disalahkan orang lain? Atau menyalahkan diri sendiri?
tanpa adanya solusi atau malah mengkambing hitamkan orang lain?? (jawab sendiri yah.. sesuai dengan apa yang kalian rasakan)

2.    Pada saat mengalami kegagalan, hal apa pertama kali dipikirkan, sebutkan? Selain itu kegiatan/perbuatan apa yang dilakukan dalam menghadapi hal tersebut? Sebutkan minimal 10 buah pemikiran beserta contoh tindakan / perbuatan yang dilakukan berserta persentasenya. (jawab sendiri yah.. sesuai dengan apa yang kalian rasakan) 

Ini jawaban gue dan ini yang gue rasain :D :  

1.    Saya lebih banyak menyalahkan diri saya sendiri dalam sebuah kegagalan yang saya alami, saya sering mendapat solusi dari evaluasi yang saya lakukan yang membuat saya bangkit dari kegagalan namun ketika hasilnya sama maka saya akan lari dari kenyataan dan butuh waktu lama untuk bangkit -___-“ *pesimis
2.    Hal pertama kali yang saya pikirkan adalah “bagaimana untuk memecahkan kegagalan tersebut dan bangkit??” dengan cara merenung dan mengurung diri
kegiatan yang saya lakukan dalam menghadapi hal tersebut adalah :
ini adalah persentasi dari 100%
a.       Curcol dengan orang tua, sahabat dan pacaran dengan dunia maya -_____-“  
persentasinya : 10%
b.      Olahraga terkadang bisa membuat kita melupakan segala hal
persentasinya : 15%
c.       Rekreasi adalah hal yang paling menyenangkan untuk menghilangkan beban berat karena kegagalan
persentasi saya melakukannya : 5%
d.      Karokean :D ini lumayan menghilangkan beban karena kegagalan namun pasti nyanyinya lagu galau -_____-“
persentasi saya melakukannya : 12%
e.      Nonton J ini adalah hal yang paling sering saya lakukan karena dengan menonton banyak informasi serta solusi yang saya dapatkan J
persentasi saya melakukannya : 20%
f.        Motret,, mencari objek pemandangan untuk bisa di foto serta menikmati pemandangan ada hal yang lumayan sering saya lakukan ketika saya mengalami kegagalan karena dengan ini saya merasa tenang.
persentasi saya melakukannya :8%
g.       Membaca,, pergi ke perpustakaan cari waktu luang buat baca apa aja yang seru, pergi ke toko buka cari buku Humoris biar ketawa ndiri dikamar sambil baca adalah hal yang paling mengasyikkan dan lumayan untuk menghilangkan beban J
persentasi saya melakukannya : 10%
h.      Shopping,, lumayanlah pergi beli cemilan dan cuci mata agak sendikit menghilangkan beban kegagalan apalagi bareng orang terdekat J
persentasi saya melakukannya : 5%
i.         Ngemil -_____-“ ini hal yang paling menyenangkan ketika kegalauan dalam kegagalan melanda pasti setelah ini bukannya tambah kurus malah tambah naik... bukan tingginya yang naik.. kalau tinggi sih nggak masalah tapi yang naik itu berat badan -___-
persentasi saya melakukannya : 7%
j.        Berserah diri kepada allah swt sebab dengan ini saya merasa lebih tenang dan damai walaupun banyak rentenir yang nungguin diluar -____-“  :D hehehe
persentasi saya melakukannya : 8%

Mungkin hanya 10 cara gue mengatasi kegalauan dalam kegagalan mungkin teman2..,, mas bro dan mba bro lainnya punya yang lebih seru lagi atau lebih menantang karena masing2 manusia punya cara berbeda untuk mengendalikan diri mereka sendiri :P

thanks buat ilmu ini sebab dengan ini saya bisa mengoreksi diri saya 
#ThanksForITB


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MIMPI DAN HARAPAN

Assalamualiakum Wr.Wb.  Hari ini ngepost tentang mimpi – mimpi mengikuti prakerin dan mimpi setelah lulus di SMK Negeri 3 Palu nanti. Edgar Cayce seorang paranormal Amerika memiliki sebuah kata motivasi tentang mimpi yaitu: mimpi-mimpi adalah jawaban hari ini untuk pertanyaan hari esok. Dan Walt disney seorang pendiri Disney berkata sebuah mimpi akan menjadi nyata jika kita memiliki Keberanian Untuk Mengejarnya . Saya menyukai kata dari walt disney kita harus memiliki keberanian jika kita ingin mimpi itu menjadi sebuah kenyataan :)    Bandung, Kamis 28 Maret 2013 Hal yang paling indah dalam hidup ini adalah ketika mimpi kita menjadi sebuah kenyataan. untuk mewujudkan sebuah mimpi kita memerlukan bekal dalam diri kita, salah satunya keberanian , kemauan dan usaha. Ketika saya masuk SMK Negeri 3 Palu saya memilki mimpi untuk melaksanakan prakerin di luar kota dan sekarang mimpi itu sudah terwujud menjadi sebuah Kenyataan yang Indah, namun setiap manusia memiliki banyak

Tak ingin usai

hari ini aku bakalan cerita sedikit tentang bagaimana aku begitu mengaguminya sebagai sahabat hingga kadang aku nggak sadar aku telah menyakiti diriku sendiri untuk tetap mempertahankannya  6 tahun lalu aku bertemu dengannya yah sebut saja dia Mawar , aku sangat mengagumi Mawar... dimataku dia adalah sosok yang sempurna, dia bisa melakukan apapun.. apa sih yang tidak bisa dia lakukan sampai aku berpikir siapapun yang bersamanya nanti pasti bakalan beruntung. aku sama Mawar awalnya nggak begitu akrab hingga pada satu waktu keadaan yang membuat kita sering bersama... takdir ? mungkin iya.., intinya aku sangat beruntung bertemu dan mengenal dia 6 tahun yang lalu karena sebelumnya aku sosok yang lebih nyaman ngelakuin apapun sendiri dan nggak suka bergantung sama orang lain hingga saat kita hidup bersama, sering bersama ngelakuin segala aktifitas bareng dan akhirnya membuat kita saling bergantungan satu sama lain.. aku mengantungkan kebahagianku kepadanya... segalanya. dia paket komplit ya

Potensi Diri Saya

Hari ini mau post ilmu yang saya dapatkan di ITB sehingga saya bisa mengenal diri saya melalui orang lain dan diri  saya sendiri. hari ini di ITB aku mendapat bimbingan karakter tentang Potensi Diri yang membuat saya bisa menggali potensi yang ada pada diri saya, dan siapa saya di masa depan. Apa itu Potensi diri?? Menurut saya Potensi diri adalah kemampuan dari proses fisik dan prilaku. Pertanyaan untuk diri sendiri : Apa yang membuat saya bahagia ?  yang membuat saya bahagia adalah ketika saya melihat orang yang saya sayangi bahagia dan ketika saya mendapatkan prestasi Apa saja kelebihan dan kelemahan saya? kelebihan yang saya miliki menurut definisi saya dan sahabat-sahabat saya : saya memiliki ketegasan, pekerja keras, baik, suka menolong, memiliki kesetian, berani sebab dengan keberanian saya bisa melakukan segalanya, pandai berkomunikasi, pengertian, aktif melakukan organisasi sebab organisasilah yang mengasah kemampuan berbicara saya dan keberanian yang saya miliki.